iklan

Iklan

iklan

terkini

Polres Brebes Siapkan Personel Guna Siaga Bencana

17/10/2022, 15:50 WIB Last Updated 2022-10-17T08:50:40Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Memasuki musim penghujan, seluruh anggota Polri dijajaran Polres Brebes diminta untuk tanggap terhadap kejadian bencana alam (Bencal) yang dimungkinkan terjadi di wilayah Kabupaten Brebes.

Hal ini disampaikan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Wakapolres Kompol Arwansa saat memimpin apel pagi dihalaman Mapolres setempat, Senin (17/10/2022).

Arwansa menginstruksikan kepada jajaranya untuk melakukan pendataan atau mapping di wilayah maupun lokasi yang rawan terjadi bencna alam dan kepada masing-masing Satuan maupun Bagian untuk melaksanakan tugas pokok sesuai dengan fungsinya seperti melakukan sosialisasi dan penyuluhan baik secara langsung maupun tidak langsung berupa himbauan. 

“Hal tersebut dapat dilakukan seperti pemasangan spanduk atau banner  terkait waspada dan siaga bencana alam khususnya longsor maupun banjir terutama bagi masyarakat yang bermukim di lokasi yang rawan terjadi bencal,” katanya.

Lanjut Arwansa Kepada fungsi terkait, pihaknya juga meminta untuk melaksanakan koordinasi dan komunikasi dengan para stakeholder terkait dan bersama seluruh elemen masyarakat untuk laksanakan kegiatan antisipasi dan penanggulangan serta penanganan bencana alam secara terpadu.

"Manakala terjadi Bencal agar anggota Polri segera dikerahkan untuk turun langsung membantu masyarakat yang terdampak bencana,” tuturnya.

Arwansa juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personilnya yang selama ini telah bekerja dengan baik sesuai dengan Tupoksinya dalam menjaga Kamtibmas diwilayah sehingga secara keseluruhan bisa bejalan dengan aman dan kondusif.

Sementara yang menjadi perhatian personilnya agar tidak melakukan pelanggaran baik saat berdinas maupun diluar kedinasan.

“Kepada seluruh anggota agar tidak melakukan pelanggaran. Jika hal tersebut dilakukan akan kami tindaklanjuti untuk diproses,” pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Brebes Siapkan Personel Guna Siaga Bencana

Terkini Lainnya

Iklan