iklan

Iklan

iklan

terkini

PG. Sragi Berencana akan Ubah Warung 'Marimas' di Comal Baru Jadi Shelter UMKM

19/10/2022, 18:33 WIB Last Updated 2022-10-19T11:33:24Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemalang bersama jajaran TNI dan Polri menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait pembongkaran warung remang-remang yang berada di kawasan Comal Baru tepi Jalan Pantura. Rakor digelar di ruang rapat Setda Kabupaten Pemalang, Rabu (19/10/22) siang.

Puluhan bangunan liar yang berdiri di kawasan Comal Baru masuk Desa Jatirejo Kecamatan Ampelgading, Pemalang itu, diketahui kerap menjadi ajang prostitusi berkedok warung kopi.

Kasatpol PP Pemalang, Raharjo mengatakan, semua peserta rakor mendukung rencana penertiban warung esek-esek yang berdiri di atas lahan milik PG Sragi.

Raharjo menerangkan, pembongkaran bangunan liar itu harus diimbangi kelengkapan administrasi secara hukum, baik sisi pidana maupun sisi perdata.

Oleh karena itu, lanjut dia, PG Sragi selaku pemilik lahan akan melengkapi administrasi dan koordinasi dengan aparat kepolisian.

“Kita akan catat penghuni warung di sana. Setelah aspek hukum terpenuhi, langsung kita ekseskusi. Tetapi kita tawarkan dulu, apakah dibongkar sendiri atau kita (Satpol PP) yang bongkar,” terangnya.

Menurut Raharjo, PG. Sragi berencana akan merubah warung 'Marimas' tersebut menjadi shelter UMKM untuk mempromosikan produk unggulan warga Desa Jatirejo dan wilayah Kabupaten Pemalang lainnya.

“Nantinya akan dibangun shelter UMKM dan shelter-shelter itu akan diisi oleh orang-orang Pemalang itu sendiri,” kata Raharjo, siang tadi.

Namun, kata dia, tak serta-merta pembongkaran itu dilakukan. Pihaknya dan pemilik lahan akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada penghuni kawasan tersebut.

“Kita sosialisasikan dulu sebelum eksekusi (pembongkaran). Kita berikan pemahaman, bagaimana hukumnya mendirikan bangunan di tanah orang lain tanpa izin,” pungkasnya.

Penulis : Sasongko
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PG. Sragi Berencana akan Ubah Warung 'Marimas' di Comal Baru Jadi Shelter UMKM

Terkini Lainnya

Iklan