iklan

Iklan

iklan

terkini

Petani Bantarkawung Diminta Waspada Adanya Marak Pencurian Mesin Traktor Pembajak Sawah

24/10/2022, 19:54 WIB Last Updated 2022-10-24T12:58:07Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sejumlah Tiga mesin traktor pembajak sawah milik petani warga Desa Sindangwangi Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes raib digondol maling, Senin (24/10/2022).

Tiga mesin tersebut diantaranya milik Rusno (30), Dasno (30) warga Dukuh Jetak dan Kasam (45) warga Dukuh Sindangwangi Baru desa setempat.

Kepala Desa Sindangwangi Irawati Fatmah melalui Sekdes Endang Kusnandar mengatakan selama kurun waktu 7 hari di wilayah Kecamatan Bantarkawung. "Tercatat ada 8 mesin Traktor bajak sawah yang digondol pecuri di antaranya empat mesin traktor di Desa Pengarasan, satu mesin di Desa Bantarwaru dan tiga mesin di desanya," ujarnya.

Endang menuturkan, dirinya mendapat laporan dari ketiga warganya yang menjadi korban, mereka mengaku mesin bajak sawahnya telah hilang ketika di parkir di persawahan saat akan digunakan untuk menggarap lahannya.

“Padahal pihak desa sudah menghimbau kepada pemilik traktor mesin bajak sawah agar berhati-hati saat ini lagi ada pencurian mesin bajak di beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Bantarkawung,” kata Endang.

Dengan adanya peristiwa ini pihak Pemdes langsung melaporkan ke pihak Polsek Bantarkawung guna diadakan penyelidikan.

Sementara Koordinator BPP Kecamatan Bantarkawung juga menghimbau kepada petani sebaiknya traktor bajak sawah setelah beraktivitas di sawah sebaiknya di bawa pulang agar lebih aman. Selain itu tetap menggunakan kunci dan dirantai guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Petani Bantarkawung Diminta Waspada Adanya Marak Pencurian Mesin Traktor Pembajak Sawah

Terkini Lainnya

Iklan