iklan

Iklan

iklan

terkini

Personil Sat Samapta Polres Brebes Dilatih 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintasan

19/10/2022, 19:39 WIB Last Updated 2022-10-19T12:40:45Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Upaya meningkatkan kemahiran tentang lalu lintas, personel Sat Samapta Polres Brebes mendapatkan pelatihan singkat tentang 12 (dua belas) gerakan pengaturan lalu lintas di halaman Mapolres Brebes, Rabu (19/10/2022) usai pelaksanaan apel pagi.

Instruktur pelatihan Kanit Kamsel Satlantas Polres Brebes Ipda Henry Ade Birawan.mengatakan kegiatan pelatihan ini disaksikan langsung oleh Kasat Samapta AKP Suraedi.

Lanjut Henry terkait pengaturan lalu lintas juga termasuk dalam manajemen lalu lintas yang bertujuan untuk keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

"Pentingnya aba-aba 12 gerakan pengaturan lalu lintas yang disampaikan petugas memiliki tujuan agar arus lalu-lintas lebih tertib meski dalam volume padat," ujarnya.

Henry berharap dengan pelatihan ini petugas pengaturan lalu lintas dapat menguasai dan mengendalikan arus lalu lintas agar lancar, sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Tampak kegiatan pelatihan dimulai dari bagaimana teknik meniup peluit, menghentikan arus lalu lintas, menjalankan, memperlambat, hingga aba-aba mempercepat arus lalu lintas.

Sementara Kasat Samapta AKP Suraedi menyampaikan, bahwa setiap harinya atau pada saat dimulainya jam kerja dipagi hari terjadi peningkatan aktivitas masyarakat mulai dari berangkat kekantor maupun para pelajar yang berangkat kesekolah. Untuk itu, Polres Brebes menempatkan personel untuk melakukan pengaturan, antisipasi arus lalu lintas yang meningkat dan membantu para pelajar menyebrang jalan, termasuk menerjunkan personel Sat Samapta dan jajaran dari Satuan Lalulintas.

“Seluruh personel setiap pagi melakukan pengaturan lalu lintas. Termasuk Sat Samapta juga melakukan pengaturan lalu lintas,” ujar Suraedi usai pelatihan. - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personil Sat Samapta Polres Brebes Dilatih 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintasan

Terkini Lainnya

Iklan