iklan

Iklan

iklan

terkini

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Polres Brebes Laksanakan Bersih Bersih Masjid

07/10/2022, 12:24 WIB Last Updated 2022-10-07T05:24:25Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Masih dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Brebes melaksanakan kegiatan kurve dengan membersihkan sejumlah Masjid dan Mushola yang berlokasi disekitar Mapolres Brebes, Jum'at (7/10/2022) pagi.

Setidaknya ada 3 (tiga) lokasi yang dijadikan sasaran kurve. diantaranya, Masjid Uswatun Khasanah di Aspol 1 Brebes, Masjid Kota Baru dan Mushola Al Awabin di Kelurahan Gandasuli

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag SDM Polres Brebes Kompol Pipit Witianingsih bersama-sama Personil Polres Brebes dengan menggunakan alat kebersihan. Secara serentak mereka membersihkan lokasi tempat ibadah tersebut serta areal sekitarnya.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kabag SDM Kompol Pipit Witianingsih mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

“Pada hari ini Polres Brebes melaksanakan Kurve membersihkan sejumlah Masjid dan Mushola yang berlokasi disekitar Mapolres Brebes. Ada 2 Masjid dan 1 Mushola yang dibersihkan secara serentak oleh anggota Polri,” katanya.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan selain kegiatan Kurve, rangkaian kegiatan lainya yang dilakukan oleh Polres Brebes dalam rangka Maulid Nabi juga telah dilaksanakan Pengajian serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang telah dilaksanakan di Masjid Baitul Muttaqin Polres Brebes," pada Kamis (6/10) kemarin.

“Rangkaian peringatan Maulid Nabi yang juga sudah dilaksanakan yaitu Pengajian dan Doa bersama serta Santunan anak Yatim yang kemarin sudah dilaksanakan di Masjid Baitul Muttaqin Polres Brebes,” ujarnya.

Lanjut Pipit pihaknya juga melakukan kegiatan Anjangsana ke sejumlah Tokoh agama (ustad). untuk menjalin silaturahmi, dan untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama di wilayah hukum Polres Brebes.

“Para Ustad tersebut merupakan penceramah agama yang telah terbiasa mengisi acara di Polres ataupun pengisi Khutbah Solat Jumat di Masjid Baitul Muttaqin Polres Brebes,” lanjutnya.

Sementara Tokoh Agama yang dikunjungi antara lain Ustad Jamaludin, Ustad Imam Chumaedi dan Ustad Fatah Fathullah yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Brebes. Ustad Wahyudin dan Ustad Kusnandi dari wilayah Kecamatan Wanasari dan yang terakhir Ustad H Sukur dari wilayah Kecamatan Bulakamba.

" Peringatan Maulid Nabi ini juga sebagai moment untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Polres Brebes dengan meneladani Akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW guna mewujudkan Polri yang Presisi,” pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Maulid Nabi Muhammad, Polres Brebes Laksanakan Bersih Bersih Masjid

Terkini Lainnya

Iklan