iklan

Iklan

iklan

terkini

Peringati Harlah dan Sumpah Pemuda, PAC PP Paguyangan Gelar Jalan Sehat

29/10/2022, 21:13 WIB Last Updated 2022-10-29T14:14:48Z

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Momen peringatan HUT Pemuda Pancasila (PP) ke- 63, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 94, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila ( PAC PP) Kecamatan Paguyangan menggelar jalan sehat, Sabtu (29/10/2022).

Giat jalan sehat dengan start dan finish di salah satu RM dikawasan Play over Kretek itu diikuti ribuan peserta dan dihadiri Anggota F Partai Gerindra DPRD Brebes, Plt Ketua MPC PP Brebes, Ketua PAC PP, Sri Kandi PP bersama jajaranannya, Forkopimcam Paguyangan, Kades se Kecamatan Paguyangan dan tamu undangan

Ketua PAC PP Paguyangan H Abdurrakhman mengatakan giat ini bertemakan Bersatu Bumikan Pancasila Sekali Layar Berkembang Surut Kita Berpantang katanya

Abdurakhman PAC PP Paguyangan yang dipimpinnya terus berupaya untuk tampil berbagai kegiatan yang positif bagi masyarakatnya ujar Abdurrakhman yang juga selaku Kades Winduaji

Sementara Plt Ketua MPC PP Brebes Dedi Anjar P pihaknya mengapresiasikan kegiatan yang digelar oleh pengurus PAC PP Paguyangan dengan harapan teruskan perjuangannya dalam pengabdiannya kepada masyarakat sesuai dengan AD/ART Organisasi.

Lanjut Dedi, dimomen memperingati harlah organisasi PP yang sekaligus kita memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke – 94 adalah upaya kita untuk menghadirkan sejarah masa lalu untuk bisa direnungkan dan dipelajari bersama.

"Kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar dan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 ini memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan, karena sejarah telah menjelaskan, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak yang kuat menuju kemerdekaan,” paparnya.

Tambah Dedi sehingga peran pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan, dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan, telah mengantarkan hingga terlaksana Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda, menurutnya telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

“Peringatan Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Harlah dan Sumpah Pemuda, PAC PP Paguyangan Gelar Jalan Sehat

Terkini Lainnya

Iklan