iklan

Iklan

iklan

terkini

Peringati Hari Lahir Dan Sumpah Pemuda Ribuan Pemuda Pancasila Brebes Gelar Apel Akbar

30/10/2022, 19:38 WIB Last Updated 2022-10-30T12:39:33Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Ribuan anggota Pemuda Pancasila se Kabupaten Brebes menggelar apel akbar di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Sasana Krida Adhikarsa Brebes, Sabtu (29/10). 

Dalam apel tersebut disampaikan Pernyataan Sikap bersama untuk ketangguhan dan keabadian Pancasila di Bumi Indonesia.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Brebes H Wahyudi Noor Aly menjadi pembina pada Apel Akbar Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes sedangkan sebagai komandan apel Adhe Dhani Raharjo. Apel digelar dalam rangka HUT Pemuda Pancasila ke-63 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94. 

Wahyudin Noor Aly atau yang akrab disapa Goyud menandaskan, kebesaran PP tergantung dari optimisme kader PP itu sendiri, karena yang mempunyai wilayah masing-masing.

"Jadi, kebesaran organisasi PP ada di tangan kalian semuanya. Jangan takut untuk membesarkan PP," tegasnya.

Goyud mengungkapkan, dari Musyawarah Besar (Mubes) PP di Hotel Sultan Jakarta, telah menghasilkan sejumlah keputusan penting. Salah satunya, revisi atau penyempurnaan AD/ART organisasi. Dalam AD/ART sudah jelas terkait kesalahan dan sanksi. Kemudian, terkait siapa yang berwenang memberikan sanksi, termasuk untuk memberikan sanksi itu menjadi wilayah siapa, dan itu ada peraturan organisasinya.

Lanjut Goyud pihaknya juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh perwakilan dari 16 PAC PP di Kabupaten Brebes. Seluruhnhya telah berkomitmen menjaga, serta setia terhadap organisasi PP di wilayahnya.

Usai Apel Akbar, seluruh perwakilan dari 16 PAC PP di Kabupaten Brebes bersama-sama membaca ikrar yakni pernyataan sikap bersama dan menandatangani ikrar tersebut sebagai wujud dari komitmen bersama untuk menjaga marwah organisasi Pemuda Pancasila di Kabupaten Brebes.

Sementara Ketua Panitia Yudi Triono Raharjo mengatakan, usai apel upacara akbar dilanjutkan dengan berbagai kegiatan bakti sosial seperti donor darah, pemberian doorprize dan lain-lain. 

Yudi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus MPO, MPC, Ketua Badan-Badan MPC, 16 Ketua PAC PP se-Kabupaten Brebes dan Ketua DPC Srikandi serta Ketua PC Sapma atas support dan partisipasinya.

Dalam giat teraebut turut hadir dalam acara Bupati Brebes yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ir Mohamad Furqon Amperawan MP, perwakilan Kodim 0713/ Brebes, Kapolres Brebes, Wakil Ketua MPC PP Brebes Endang Yuniarti (Yuyun) serta jajaran pengurus MPO, MPC, Badan Badan MPC, PAC, DPC Srikandi dan PC Sapma, para ketua PAC, Para Kader Pemuda Pancasila se Kabupaten Brebes, unsur organisasi atau elemen masyarakat lainnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Lahir Dan Sumpah Pemuda Ribuan Pemuda Pancasila Brebes Gelar Apel Akbar

Terkini Lainnya

Iklan