iklan

Iklan

iklan

terkini

Peringatan Hari Santri Nasional 2022 Tingkat Desa di Desa Kalijurang Tonjong Berlangsung Meriah

22/10/2022, 17:31 WIB Last Updated 2022-10-22T10:32:37Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Masyarakat Desa Kalijurang,  Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes yang mayoritas menganut agama Islam menyambut meriah dan antusias turut serta sebagai peserta pawai ta'aruf untuk melaksanakan upacara dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 di lapangan Pejaten desa setempat, Sabtu (22/10/2022).

Tampak dalam peringatan HSN 2022 yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Kalijurang ini mendapat sambutan dan dukungan dari semua elemen masyarakatnya,  diantaranya dari siswa siswi SMPN 02 Tonjong,
Toga, Tomas, Fatayat , IPPNU, Siswa siswi SD/MI Mts, para satri dari sekolah lain, lembaga desa dan warga masyarakat setempat. 

Kepala Desa (Kades) Kalijurang H Edi Riyanto mengapresiasikan masyarakatnya yang antusias berpartisipasi dalam meramaikan peringatan hari santri nasional 2022 yang digelar oleh pihak Pemdes Kalijurang.

"Meski Kondisi pandemi Covid 19 masih ada hampir sejumlah 1000 peserta lebih ikut dalam pawai Taaruf maupun upacara Hari Santri Nasional 2022, " kata Edi usai upacara.

Lanjut Edi pihaknya menghimbau dengan kondisi masih dalam pandemi Covid 19 yang belum benar benar hilang meminta kepada masyarakatnya untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan (prokes) dan untuk berdoa bersama guna pandemi Covid 19 tersebut bisa segera musnah dari muka bumi ini sehingga aktifitas kehidupan kita bisa kembali pulih dan normal.

" Hari ni merupakan upacara peringatan hari santri nasional yang patut diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan khususnya santri," katanya.

Menurut Edi dengan adanya peringatan hari santri ini dampaknya supaya santri punya motivasi tinggi untuk belajar giat tentang keagamaan.

Selain itu dengan adanya undang-undang pesantren, santri dan pendidikan pesantren dituntut sanggup meningkatkan tugas dan kontribusinya dalam pembangunan bangsa dan negara melalui fungsi pendidikan, dakwah dan pemberdayaan masyarakat.

Edi menambahkan ditengah revolusi gelombang keempat (4.0), santri harus kreatif, inovatif, dan adaptif terhadap nilai-nilai baru yang baik sekaligus teguh menjaga tradisi dan nilai-nilai usang yang baik. Santri juga sebagai benteng dari Ahlusunnah untuk memperjuangkan tegak lestarinya anutan Islam Ahlussunnah Waljama’ah, yaitu Islam bermadzhab. 

Sementara dalam upacara Peringatan tersebut dihadiri Kades Kalijurang, (H Edi Riyanto) yang sekaligus sebagai inpektur upacara, Anggota Babinsa (Serma Saefudin), Bhabinkamtibmas (Bripka Ritanto),Ketua BPD (Drs Nuridin), Kepala SMP 2 Tonjong, (Hj. Farida Hidayati SPd MPd), Toga, Tomas, Fatayat , IPPNU, Siswa siswi SD/MI, SMP/MTs, dan Warga masyarakat diakhiri dengan pagelaran aksi seni tari dari siswa siswi SMPN 02 Tonjong berlangsung dengan lancar dan meriah - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan Hari Santri Nasional 2022 Tingkat Desa di Desa Kalijurang Tonjong Berlangsung Meriah

Terkini Lainnya

Iklan