iklan

Iklan

iklan

terkini

Pengurus OSIS SMPN 2 Sukoharjo Diberikan Pembekalan Wasbang dan PBB anggota Koramil 01 Sukoharjo

26/10/2022, 16:38 WIB Last Updated 2022-10-26T09:40:06Z
EMSATUNEWS.CO.ID, SUKOHARJO - Serka Sunarno bersama Sertu Untung anggota Koramil 01 Sukoharjo melaksanakan kegiatan Bintahwil dengan meberikan materi wawasan kebangsaan serta melatih PBB dan upacara kepada siswa-siswi Pengurus OSIS SMPN 2 Sukoharjo pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Diharapkan dengan adanya materi Wasbang dan pelatihan PBB ini, akan membuka cakrawala berfikir para peserta Pengurus OSIS SMPN 2 Sukoharjo agar memiliki rasa tanggung jawab, sikap disiplin, kerjasama, kekompakan dan sadar bela negara dan cinta tanah air. Adapun materi yang diberikan adalah materi Cinta Tanah Air yang dilaksanakan di dalam ruangan serta dasar PBB gerakan ditempat maupun gerakan berjalan serta perubahan arah yang dilaksanakan di halaman SMPN 02 Sukoharjo.

Selain itu para Pengurus OSIS SMPN 2 Sukoharjo juga dibekali dengan materi Tata Upacara sebagai bekal untuk memberikan pelatihan kepada para siswa-siswi lainnya.

Kegiatan pada hari ini berjalan dengan lancar selesai sesuai dengan jadwal yang dibuat oleh fihak sekolah. Serka Sunarno mengatakan bahwa pembekalan Wasbang dan pelatihan PBB serta Tata Upacara dilaksnakan tanpa kendala dan didukung penuh oleh fihak SMPN 02 Sukoharjo.

"Pembekalan Wasbang dan PBB ini sanagt penting bagi Siswa-siswi khususnya kepada para pengurus Osis, selain membentuk kedisiplinan, mereka juga dibekali wawasan kebangsaan agar tibul rasa cinta tanah airnya," ungkap Serka Sunarno.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus OSIS SMPN 2 Sukoharjo Diberikan Pembekalan Wasbang dan PBB anggota Koramil 01 Sukoharjo

Terkini Lainnya

Iklan