iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemerintah Desa Limbung Diminta Prioritaskan Jalan Dusun Sidomulyo Agar Dibangun Jangan "Tutup Mata"

23/10/2022, 10:37 WIB Last Updated 2022-10-23T03:40:23Z
Jalan poros Dusun Sidomulyo Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya tidak pernah di sentuh pembangunan.

EMSATUNEWS.CO.ID, KUBU RAYA - Jalan merupakan sarana atau akses yang menghubungan dari desa yang satu dengan desa yang lain seperti jalan poros Dusun Sidomulyo menuju jalan Mulyorejo terletak di perkampungan penduduk sebelah barat Bandar Udara Internasional Supadio. 

Jalan dusun itu merupakan akses jalan utama lalu lintas warga kini terlihat rusak parah bahkan tidak pernah tersentuh anggaran pemerintah dan tidak pernah dianggarkan melalui Anggaran Dana Desa (ADD). Hal demikian dikatakan Wakino warga Dusun Sidomulyo Kubu Raya kepada Emsatunews.

Lanjut Wakino, jalan sepanjang 100 meter yang berada di patok nol Dusun Sidomulyo hingga saat ini tidak pernah tersentuh pembangunan. 

"Jalan ini belum pernah disentuh pembangunan oleh pemerintah daerah maupun dari desa. Kita berharap kepada pemerintah desa jangan tutup mata terhadap jalan Dusun Sidomulyo. Jika jalan ini dibangun sangat bermanfaat bagi masyarakat. Hilangkan pilih kasih dalam bermasyarakat, kita adalah sama warga NKRI," katanya.

Kedepannya, Wakino meminta kepada pihak pemerintah daerah Kubu Rayai melalui Anggota DPRD Kubu Raya agar menggarkan pembangunan Jalan Dusun Sidomulyo Desa Limbung Kubu Raya. Pemerintah Desa Limbung diharapkan peka terhadap jalan dusun ini jangan tutup mata.

"Pemerintah desa Limbung seharusnya beratensi dan berinisiasi menetapkan jalan tersebut dengan jela pasti dan tegas menganggarkan pembangunan jalan yg hanya sepanjang 100 meter ini mengingat jalan ini adalah jalan poros antar dusun," jelas Wakino.

Oleh karena itu, Wakino mengatakan seharusnya Pemerintah Desa Limbung bisa memprioritaskan jalan dusun ini untuk dianggarkan dana desa. Jalan ini merupakan skala prioritas, Dan bukannya membangun dan mendahulukan bangunan pada jalan-jalan yang belum menjadi skala prioritas. Dan beberapa pembangunan yang lainnya terkesan lebih mengutamakan kepentingan tertentu.

"Sangat disayangkan pihak desa dalam pengaturan anggaran desa dinilai kurang mengedepankan kepentingan prioritas. Seperti akses akses jalan yg dapat meningkatkan kelancaran dan kemudahan sarana transportasi. Sehingga dapat mempengaruhi peningkatan perekonomian desa," tukasnya. 

Sementara itu, hingga berita ini dinaikan, Kepala Desa Limbung belum bisa ditemui.(*)

Penulis : Herri J-Ar Emsatunews
Perwakilan Wilayah Kalimantan Barat
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Desa Limbung Diminta Prioritaskan Jalan Dusun Sidomulyo Agar Dibangun Jangan "Tutup Mata"

Terkini Lainnya

Iklan