iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemdes Pangebatan Bantarkawung Resmi Tempati Kantor Baru

23/10/2022, 07:55 WIB Last Updated 2022-10-23T00:56:27Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Desa (Pemdes) Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes resmi menempati kantor baru. Peresmian dilakukan Camat Bantarkawung Slamet Budi Raharjo didamping kepala desa, dan Lembaga Desa Pangebatan usai kegiatan upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2022 di Dukuh Karang Wungu, Sabtu (22/10/2022). 

Kepala Desa (Kades) Pangebatan H Lukmanul Hakim mengatakan Bangunan gedung pelayanan masyarakat Pangebatan yang baru ini dibangun di atas tanah milik desa, berukuran seluas sekitar 3500 m2 dengan menggunakan anggaran dari BKU 2022.

"Bantuan BKU dari Pemkab kepada desa ini digunakan untuk membangun kantor desa sebagai pengganti kantor yang lama,  pasalnya kantor desa yang lama akan digunakan untuk kegiatan Bumdes, Polindes, Paud Desa dan perpustakaan desa," katanya.

Menurut Lukmanul Hakim dalam peresmian kantor baru ini sengaja dilakukan bersamaan dengan acara upacara Hari Santri Nasional 2022 ini guna sekaligus dikenalkan kepada masyarakatnya.

Lukmanul mengatakan dengan adanya kantor baru sebagai tempat pelayanan masyarakat tersebut guna mempermudah jangkauan maupun akses masyarakat dalam membutuhkan pelayanan dengan aman dan nyaman pasalnya lahan dilokasi yang baru ini sangat luas dan bisa untuk bisa digunakan berbagai kegiatan pemerintah maupun masyarakat setempat.

Lebih lanjut Lukmanul Hakim menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Brebes di tahun ini telah memberikan batuan keuangan kabupaten kepada Pemdes Pangebatan untuk pembangunan kantor yang representatif. Sehingga diharapkan tercapai pembangunan dan pelayanan yang efektif kepada masyarakat.

Tampak dalam peresmian Kantor Desa Pangebatan ditandai dengan pengguntingsn pita oleh Camat Bantarkawung di depan pintu kantor desa yang disaksikan Kades, jajaran Forkopimcam, dan lembaga desa setempat.

Sementara Camat Bantarkawung Slamet Budi Raharjo dalam sambutan peresmian kantor baru Pemdes Pangebatan menyampaikan ungkapan terima kasih pada Kades Pangebatan yang telah mewujudkan impian masyarakatnya untuk membangun kantor Pemdes yang lebih nyaman, aman dan terjangkau dalam melayani kebutuhan masyarakatnya."Semoga dengan adanya kantor baru Pemdes Pangebatan masyarakatnya akan lebih sejahtera," tuturnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Pangebatan Bantarkawung Resmi Tempati Kantor Baru

Terkini Lainnya

Iklan