Scroll ke Atas
Pendidikan

Ops Zebra Candi 2022, Satlantas Polres Brebes Perkenalkan Rambu Lalu Lintas Kepada Murid TK

34
×

Ops Zebra Candi 2022, Satlantas Polres Brebes Perkenalkan Rambu Lalu Lintas Kepada Murid TK

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Satlantas Polres Brebes melaksakan edukasi tertib berlalu lintas kepada murid TK Ahmad Yani, Selasa (11/10/2022) pagi.
Kegiatan itu merupakan program polisi Sahabat Anak dalam rangka Operasi Zebra Candi 2022, Hal ini tentu memotivasi mereka mengajak anak-anak untuk dikenalkan dengan pengetahuan tertib lalu lintas.
Kasatlantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto melalui Kanit Kamsel Satalantas Polres Brebes Ipda Henry Ade Birawan mengatakan, kegiatan Polantas Sahabat Anak ini dalam rangka Operasi Zebra 2022 untuk medukasi kepada murid TK Ahmad Yani – Kota Baru
“Polisi Sahabat Anak Sendiri merupakan metode menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini yang merupakan generasi yang akan mendatang,” ujarnya.
Henry mengatakan pendidikan sejak usia dini begitu penting dalam membentuk karakter seorang anak.
“Diawali sejak kecil mereka sudah harus diajarkan hal-hal baik semacam tertib lalu lintas,” ungkapnya.
Lanjut Henry adapun yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini, Aipda Destian, Briptu Fahmi dan Briptu Faqih Ghufron Serta Taruna/ taruni Akpol yang sedang melaksanakan penelitian di Kabupaten Brebes 
Tampak dalsm.giat ini di ikuti oleh 25 Murid TK Ahmad Yani. dan Personel memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas, etika dalam berlalu lintas, pentingnya menggunakan helm saat berkendara dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas sejak dini, dengan harapan kegiatan edukasi tersebut murid TK dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas -(imam)

Baca Juga :  LKP Pelajar Islam Indonesia Digelar di Kabupaten Pemalang