iklan

Iklan

iklan

terkini

Nur Hasyim, Asal Desa Cilibur Paguyangan Kiper Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia Pada Ajang Piala Dunia Dapat Uang Pembinaan

20/10/2022, 22:45 WIB Last Updated 2022-10-20T15:46:49Z

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Bupati Brebes Idza Priyanti memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Nur Hasim (25), pemuda asal Desa Cilibur Kec Paguyangan Kabupaten Brebes yang menjadi kiper Tim Nasional (Timnas) sepakbola amputasi Indonesia pada ajang Piala Dunia (Sepak Bola Amputasi (World Amputee Football Federation/WAFF) di Turki pada 1-9 September 2022 lalu.

Selain apresiasi dan penghargaan, Bupati Brebes juga memberikan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta dari Basnaz Kabupaten Brebes kepada Nur Hasyim. Bantuan tabungan uang pembinaan dari Bank Jateng Cabang Brebes sebesar Rp 1.500.000 juga diberikan kepada Nur Hasyim. 

Pemberian uang pembinaan tersebut diberikan secara simbolis diberikan Bupati Brebes di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat di Pendopo Bumiayu, Kamis (20/10/2022)

Idza  berharap kepada Nur Hasyim semoga bisa berkarier terus di dunia melalui olahraga sepakbola amputasi. 

Wakil Ketua III Koni Brebes, Supriyono, mengatakan  seberapapun apresiasi dari Pemkab Brebes melalui Baznas dan Bank Jateng adalah bentuk penghargaan kepada atlet.

"Walaupun atlet ini berangkat bukan pembinaan dari Kabupaten Brebes. Tapi setidaknya ini sebuah apresiasi dan penghargaan dari Pemkab Brebes," ujarnya  saat menghadiri kegiatan tersebut. 

"Semoga bisa menjadi contoh bagi atlet yang memiliki anggota tubuh lengkap tanpa cacat untuk bisa  berprestasi di bidang olahraga, sehingga  bisa menjadi inspirasi bagi yang lainnya, " ucapnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Bupati Brebes yang didampingi suaminya, H. Warsidin juga Kepala Dinas Sosial Sosial, Masfuri, Kepala Disperindag Zaenudin, Kades Cilibur Nurrohman, Wakil Ketua III Koni Brebes, Supriyono, Kasi Dinpora Aka Darman Wahana dan tamu undangan lainnya.- (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nur Hasyim, Asal Desa Cilibur Paguyangan Kiper Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia Pada Ajang Piala Dunia Dapat Uang Pembinaan

Terkini Lainnya

Iklan