Scroll ke Atas
Berita Utama

Meski Sepele Tapi Besar Manfaatnya Jika Disiplin Berolahraga

47
×

Meski Sepele Tapi Besar Manfaatnya Jika Disiplin Berolahraga

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Anggota Koramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes tetap melakukan pemeliharaan fisik di tengah-tengah himpitan kesibukan mereka sebagai babinsa di wilayah Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, Kamis (27/10/2020).
Danramil 01 Brebes Kapten Infantri Kunpriyanto mengatakan olahraga/aktivitas fisik ringan tetap harus dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.
“Ada luma sasaran manfaat berolahraga bagi kami yaitu untuk membakar kalori, menyehatkan jantung, menurunkan berat badan atau mencegah obesitas, menurunkan kadar kolesterol tubuh, serta menumbuhkan good mod atau mengurangi stress,” ujarnya.
Lanjutnya manakala membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari merupakan salah satu cara untuk memperbaiki kualitas kesehatan tubuh untuk saat ini dan waktu mendatang, setelah pensiun. 
Jika tubuh kita sehat maka imunitas tubuh akan bagus sehingga diharapkan mampu terhindar dari berbagai penyakit menular di masyarakat.
“Mencari materi itu penting untuk kehidupan keluarga, namun sehat tak kalah penting karena jika kita sakit tentu saja biayanya untuk sembuh mahal dan kita juga jelas akan kesulitan mencari rezeki,” pungkasnya. (aan/imam)

Baca Juga :  Plt Bupati Pemalang Lepas Kontingen Porseni MTs Kabupaten Pemalang di Tingkat Propinsi Jawa Tengah Tahun 2023