iklan

Iklan

iklan

terkini

Masyarakat Kabupaten Brebes Bagian Selatan Bakal Miliki Pasar Representatif Ala Mall Yang Megah di Kecamatan Bumiayu

24/10/2022, 21:13 WIB Last Updated 2022-10-24T14:14:06Z

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Masyarakat Bumiayu Kabupaten bakal memiliki pasar seng ala Mall berbentuk megah di belakang terminal Bus kawasan Jalan Lingkar Bumiayu.

Konon Pasar Seng Bumiayu yang jadi pengganti pasar PKL Kalierang ini diharapkan bisa menjadi solusi kemacetan di Kota Bumiayu dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Dan sekaligus mensingkronisasi program tata kota Bumiayu, sehingga diharapkan nantinya bersamaan dengan pelaksanaan relokasi/pemindahan aktifitas pasar PKL Kalierang dapat berkontribusi besar dalam rangka mewujudkan tata kota Bumiayu secara makro dan kedepan kondisi di tengah kota Bumiayu semakin menata rapih dan indah dengan dibangunya taman kota.

Harapan tersebut disampaikan Kepala Pengelola Pasar PKL Kalierang Dwi Saputro saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/10/2022).

"Semoga semuanya dapat berjalan beriringan dan kondisi yang diimpikan masyarakat Bumiayu memiliki taman kota dapat terlaksana sesuai harapan," ungkapnya.

Dwi mengatakan pembangunan pasar seng tersebut telah diawali dengan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan Pasar Seng Bumiayu, yang berada diJalan Ahmad Dahlan atau belakang terminal Bus Bumiayu oleh Bupati Brebes beberapa bulan lalu dan saat ini dalam proses pembangunan secara bertahap oleh rekanan sudah mencapai 60 persen.

"Kondisi pembangunan pasar ini seperti mall dan saat ini sedang dikebut proses pembangunannya oleh rekanan pasalnya ada tambahan volume pembangunan yang harus segera diselesaikan agar bisa ditempati oleh para pedagang," ujar Dwi.

Menurut Dwi Pasar Tradisional menjadi sentral perekonomian masyarakat yang harus terus ditata dan dikembangkan oleh Pemkab Brebes sebagai upaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat di sektor perekonomian dan perdagangan.

Lanjut Dwi pasar seng ini dibangun diatas lahan tanah seluas sekitar 5 hektar itu diharapkan mampu memberikan kenyamanan kepada pedagang dan pembeli dalam transaksi jual beli. Sehingga pertumbuhan dan pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Brebes khususnya di wilayah Selatan Brebes dapat terwujud.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Kabupaten Brebes Bagian Selatan Bakal Miliki Pasar Representatif Ala Mall Yang Megah di Kecamatan Bumiayu

Terkini Lainnya

Iklan