iklan

Iklan

iklan

terkini

Linmas Wanatirta Dapat Pelatihan Mitigasi dari Polisi

16/10/2022, 20:12 WIB Last Updated 2022-10-16T13:13:43Z
 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Seluruh anggota limas Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes mendapatkan bekal mitigasi bencana berupa pelatihan dan pembinaan dalam menghadapi kesiapsiagaan masyarakat dalam bencana alam  di musim penghujan saat ini oleh jajaran Polsek Paguyangan di Aula kantor  Desa Wanatirta Sabtu (15/10/2022) kemarin.

Mitigasi bencana berupa pelatihan dan pembinaan linmas tersebut sebagai pembawa materinya  adalah Aipda A. Marzuki dari Polsek Psguyangan dengan dihadiri Danton Linmas Mulyo Subegyo dan seluruh anggota Linmas Desa Wanatirta.

Mulyo Subegyo,selaku danton linmas Wanatirta  dalam sambutanya menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran tugas Linmas untuk itu para anggota Linmas agar menyimak dan memahami materi yang disampaikan dalam rangka kesiap Siagaan dalam menghadapi bencana alam diwilayahnya katanya

Lanjut Bejo dalam pelatihan ini juga sekaligus untuk apel pengecekan kesiap siagaan anggota Linmas dalam menghadapi situasi apabila sewaktu waktu terjadi bencal diwilayah khususnya di Desa Wanatirta maka dari itu diadakan Latihan Mitigasi bencana, agar Linmas lebih siap dan memahami tugasnya dengan harapan agar pelatihan dan pembinaan Linmas yang dilaksanakan rutin tiap tahun ini  sebagai untuk memperlancar tugas dan fungsi Linmas di desanya, ”ungkapnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Aipda Marzuki selaku nara sumber menyampaikan tugas pokok dan fungsi Linmas salah satunya membantu dalam penanggulangan bencana alam. 

"Linmas harus siap siaga jika terjadi bencana alam seperti banjir, angin puting beliung, pohon tumbang, kebakaran, dan lain-lain," ujarnya.

Sementara Kapolsek Paguyangan Iptu Kasam mengatakan dalam kegiatan pelatihan Satlimas sangat penting pemberian materi Mitigasi bencana dan pembinaan anggota satlinmas karena bertujuan mengoptimalkan peran tugas linmas sebagai garda terdepan diwilayah desa apabila terjadi bencana maka tidak bingung dan Sigap dalam meminimalisir korban bencana, karena sebagai linmas tugas pokoknya salah satunya membantu dalam penanggulangan bencana alam

"Artinya anggota linmas harus Siap Siaga jika terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung, kebakaran dan lain-lain,“ tuturnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Linmas Wanatirta Dapat Pelatihan Mitigasi dari Polisi

Terkini Lainnya

Iklan