Scroll ke Atas
Pendidikan

Latih PBB Tanamkan Disiplin Siswa

32
×

Latih PBB Tanamkan Disiplin Siswa

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN – Tanamkan disiplin pada siswa/i, Sertu Heriyanto anggota Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan pembinaan peraturan baris-berbaris di SMK Negeri 1 Kalijambe, Kec. Kalijambe, Rabu (05/10/2022 ).
“Latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45. Dengan cara ini diharapkan mereka akan semakin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah,” ujar Babinsa.
Latihan yang diberikan Sertu heriyanto itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera.
Selain itu, ia juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa. Dalam praktik materi, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh siswa.
Para siswa pun terlihat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat melihat teori mereka untuk memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.(*)

Baca Juga :  Ratusan Anak Paud Dan TK Nurul Hidayah Kunjungi Makodim 0713 Brebes