Scroll ke Atas
Berita Utama

Koramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes Gelar Tasyakuran HUT TNI ke 77

55
×

Koramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes Gelar Tasyakuran HUT TNI ke 77

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -Masih dalam HUT TNI le 77 Koramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes menggelar Tasayakuran di Gedung LA kawasan Jalan Lingkar Bumiayu, Selasa (18/10/2022).
Danramil 08 Bumiayu Kapten Inf.  Yitno mengatakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) terlahir dalam kancah perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Belanda yang berambisi untuk menjajah Indonesia kembali melalui kekerasan senjata. TNI merupakan perkembangan organisasi yang berawal dari Badan Keamanan Rakyat (BKR).
“TNI) sejak didirikan mengalami banyak perkembangan dan penyempurnaan organisasi untuk mencapai efektifitas dan efisiensi dalam melaksanakan perannya” tutur Yitno yang baru sekitar satu bulan lebih bertugas di Bumiayu.
Yitno menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mempertahankan NKRI bersama TNI dengan menjaga kondutivitas diwilayahnya khususnya di Kecamatan Bumiayu.
Yitmo juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat sukses kepada salah satu anggotanya Serma Bambang PH yang telah naik satu tingkat menjadi Pelda
Hal yang sama disampaikan Camat Bumiayu Eko Purwanto pihaknya juga mengingatkan di wilayahnya banyak kejahatan seperti curamor dan lainnya agar masyarakat berhati hati dan waspada terhadap rawan bencana pada kondisi pancaroba saat ini yang sewaktu waktu akan terjadi. 
Tampak dalam giat tersebut dilakukan penyerahan bantuan CSR berupa satu unit Komputer dari BRI Cabang Bumiayu kepada Koramil 08 Bumiayu yang diterimakan langsung oleh Danramil  
Sementara turut hadiri dalam giat tersebut Dandim 0713 Brebes yang diwakili Kapten Inf Solikhudin (Danramil 03 Wanasari), Anggota F Partai Garindra DPRD Brebes , Forkopimcam Bumiayu, Jajaran Pepabri, Ketua FKPPI Rayon 08 Bumiayu, Tomas Dirut Bank, Kepala SMP/SMA/SMK, Kepala desa, se Kecamatan Bumiayu dan HDCI Harly Davidson Bumiayu – (imam)

Baca Juga :  44 KPM Desa Cibentang Brebes Terima BLT DD Total Anggaran Rp 39.6 juta.