iklan

Iklan

iklan

terkini

Koordinator Divisi Pengawas Bawaslu Jateng Minta Anggota Panwaslu Kecamatan Harus Memiliki Integritas

29/10/2022, 16:39 WIB Last Updated 2022-10-29T09:40:39Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Setiap anggota Panwaslu Kecamatan harus memiliki integritas. Demikian disampaikan Koordinator Devisi Pengawasan Bawaslu Jawa Tengah Anik Solikhatun pada pelantikan 51 anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Brebes di Ruang Pertemuan Almayra Convention Hall Grand Dian Hotel, Sabtu (29/10/2022).

Anik mengatakan, anggota Panwaslu Kecamatan jangan sampai menodainya dengan niat-niat yang salah. Membutuhkan komitmen yang kuat dan tinggi dalam menjalankan tugas.

" Saya berpesan kepada anggota Panwaslu Kecamatan untuk segera memperdalam ilmu dan pengetahuan. Memperkuat wawasan tentang berbagai hal menyangkut soal kepengawasan dan seluruh upaya yang terkait dengan proses menjaga kualitas pemilu dan demokrasi," katanya. 

Lanjut Anik, diera saat ini dimana semua akses mudah didapatkan Anggota Panwaslu Kecamatan agar bisa meningkatkan wawasan kepemiluan dari seluruh media yang mudah diakses. Untuk memperluas cakrawala, manhajul fikri dan tidak boleh ditunda namun harus dilakukan.

" Panwaslu Kecamatan harus berani mengambil keputusan dan bekerja sesuai aturan. On the track dan mampu membangun sinergitas dengan stakeholder yang ada," tuturnya.

Yang terpenting, anggota Panwaslu Kecamatan harus memiliki integritas. Percuma netral, tapi tidak mempunyai integritas. Harus ada kesesuaian antara perkataan dengan perbuatan. 

Sementara pada kegiatan tersebut dihadiri Kapolres yang diwakili oleh Kasat Reskrim Polres Brebes, Dandim 0713/Brebes, Kejaksaan Brebes, Komisioner Bawaslu Jawa Tengah, Komisioner Bawaslu Kabupaten Brebes dan Komisioner KPU Kabupaten Brebes berlangsung lancar - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koordinator Divisi Pengawas Bawaslu Jateng Minta Anggota Panwaslu Kecamatan Harus Memiliki Integritas

Terkini Lainnya

Iklan