iklan

Iklan

iklan

terkini

Kondisi Dapur belakang Rumah Milik Warga Winduaji Paguyangan ambruk Dihantam Arus Deras Sungai

10/10/2022, 16:40 WIB Last Updated 2022-10-10T10:11:00Z

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Akibat hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan mengakibatkan air sungai Mungguhan Desa Winduaji mengalami banjir dengan arus yang deras dan menabrak talud dapur rumah milik warga setempat mengalami roboh,  Minggu (9/10/2022) malam.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan kondisi hujan deras turun secara merata di wilayah Kabupaten Brebes bagian selatan beberapa wilayah terjadi berbagai bencana alam.

Kondisi rumah roboh dan dinding rumah retak-retak milik Suwaryo/Sukini warga Dukuh Mungguhan RT. 14/ 01 Desa Winduaji, Kpecamatan Paguyangan saat ini tidak bisa dihuni karena dikhawatirkan akan membahayakan keselamatan jiwa penghuninya .
 
Kepala Desa (Kades) Windiaji H. Abdurakhman membenarkan salah satu rumah milik warganya tertimpa arus deras air sungai Mungguan hingga roboh dan rusak berat sehingga penghuninua harus dievakuasi ditempat yang lebih aman karena saat ini sudah sering turun hujan mengakibatkan air sungai meluap dengan arus deras yang membahayakan.

Lanjut Abdurakhman dengan peristiwa ini pihaknya telah melaporkan secara lisan ke Pemkab melalui Camat Paguyangan dan laporan resminya akan menyusul karena Pemdes bersama Babinsa sedang mendata kondisi korban.

Abdurakhman menghimbau kepada warganya agar lebih waspada dan berhati hati saat dimusim penghujan ini.

Sementara dalam penanganan darurat korban.masyarakat setempat yang dibantu anggota Babinsab yang telah ber kordinasi dengan Kades dan perangkat Desa bersama sama untuk mengevakuasi barang milik korban ketempat yang aman dan mendata kerugian, baik personil maupun materiil sebagai bahan laporan nanti ke Pemkab - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kondisi Dapur belakang Rumah Milik Warga Winduaji Paguyangan ambruk Dihantam Arus Deras Sungai

Terkini Lainnya

Iklan