Scroll ke Atas
Berita Utama

Kapolres Brebes Kukuhkan Tim SAR Arnavat

56
×

Kapolres Brebes Kukuhkan Tim SAR Arnavat

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES –  Sejumlah 83 Personil Gabungan dari berbagai Instansi ikuti pengukuhan TIM SAR Arnavat yang dilakukan Oleh Kapolres Brebes, Sabtu (29/10/2022).
Tim Arvanat sendiri terdiri dari Satpolair Polres Brebes, BPD, TNI dan juga relawan sebanyak 30 orang dalam pelatihan ini.
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto dalam sambutannya mengatakan, bahwa Tim SAR Arvanat ini untuk ikut membantu Tugas pemerintah terkait dengan visi misi  kemanusiaan dalam Kesiapsiagaan apabila terjadi bencana alam
Selain dengan kegiatan pengukuhan TIM SAR Arvanat dengan penyerahan bendera dari Kapolres Brebes kepada perwakilan kegiatan, Kapolres Brebes juga menyaksikan bagaimana peragaan yang dilukan oleh TIM SAR Arvanat saat mengevakusi korban terjebur dalam laut.
“Relawan SAR ini juga sebagai garda terdepandapat berperan dalam mendukung kecepatan dan Kesiapsiagaan penanganan apabila terjadi benca Alam” Ujarnya.
Tampak peragaan dimulai dengan patroli perairan dan menjumpai seorang warga yang tenggelam kemudian petugaas melakukan Evakuasi Korban hingga membawa kedaraatan dan untuk dilakukan pertolongan pertama.
Usai pertolongan pertama, petugas dari Dokkes juga memberikan simulasi pemberian Okseigen kepada salah satu korban hingga akhirnya dapat tertolong.
Acara kegiatan pengukuhan ini di akhiri dengan foto Bersama dan ucapan Kapolres Brebes kepad arelawan Tim SAR Arvanat Kabupaten  Brebes. (imam).

Baca Juga :  Muhammadiyah Australia College Menunjukkan Wajah Islam dan Peradaban Indonesia yang Maju