iklan

Iklan

iklan

terkini

Kapolres Brebes Kukuhkan Tim SAR Arnavat

30/10/2022, 19:23 WIB Last Updated 2022-10-30T12:24:40Z
 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES –  Sejumlah 83 Personil Gabungan dari berbagai Instansi ikuti pengukuhan TIM SAR Arnavat yang dilakukan Oleh Kapolres Brebes, Sabtu (29/10/2022).

Tim Arvanat sendiri terdiri dari Satpolair Polres Brebes, BPD, TNI dan juga relawan sebanyak 30 orang dalam pelatihan ini.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto dalam sambutannya mengatakan, bahwa Tim SAR Arvanat ini untuk ikut membantu Tugas pemerintah terkait dengan visi misi  kemanusiaan dalam Kesiapsiagaan apabila terjadi bencana alam

Selain dengan kegiatan pengukuhan TIM SAR Arvanat dengan penyerahan bendera dari Kapolres Brebes kepada perwakilan kegiatan, Kapolres Brebes juga menyaksikan bagaimana peragaan yang dilukan oleh TIM SAR Arvanat saat mengevakusi korban terjebur dalam laut.

"Relawan SAR ini juga sebagai garda terdepandapat berperan dalam mendukung kecepatan dan Kesiapsiagaan penanganan apabila terjadi benca Alam” Ujarnya.

Tampak peragaan dimulai dengan patroli perairan dan menjumpai seorang warga yang tenggelam kemudian petugaas melakukan Evakuasi Korban hingga membawa kedaraatan dan untuk dilakukan pertolongan pertama.

Usai pertolongan pertama, petugas dari Dokkes juga memberikan simulasi pemberian Okseigen kepada salah satu korban hingga akhirnya dapat tertolong.

Acara kegiatan pengukuhan ini di akhiri dengan foto Bersama dan ucapan Kapolres Brebes kepad arelawan Tim SAR Arvanat Kabupaten  Brebes. (imam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Brebes Kukuhkan Tim SAR Arnavat

Terkini Lainnya

Iklan