iklan

Iklan

iklan

terkini

Hadapi Musim Penghujan Kasatlantas Polres Brebes Gelar Pengecekan Kelengkapan Personil

16/10/2022, 19:58 WIB Last Updated 2022-10-16T12:59:42Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Brebes menggelar apel pengecekan kelengkapan perorangan dalam rangka kesiapan menghadapi musim penghujan di Wilayah Kabupaten Brebes.

Pengecekan tersebut dilakukan terhadap jas hujan, lampu pengatur lalulintas, sepatu boot, tongkat polisi, pluit, Borgol dan HT dan kendaraan dinas. di halaman utama Kantor Satlantas Polres setempat, Sabtu (15/10/2022).

Dalam arahannya Kasatlantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto menekankan kepada seluruh personil Satlantas agar selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas di lapangan dengan mengutamakan keselamatan diri dan masyarakat, laksanakan tugas dengan cara humanis.

Edi juga mengatakan pengecekan kelengkapan dilakukan untuk memastikan kesiap-siagaan personil dalam mengahadapi musim penghujan guna tercipta Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas yang mantap di Kabupaten Brebes.

“Tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menjalankan tugas sebab polisi adalah pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat laksanakan tugas secara humanis, buktikan polisi selalu hadir di tengah masyarakat,” ucapnya 

Edi menjelaskan menyiagakan personil untuk mengurai kemacetan di beberapa titik jalan yang di anggap rawan terjadinya kemacetan.

“Polres Brebes telah memapping beberapa daerah rawan kecelakan dan bencana di Kabupaten Brebes, untuk itu Tim dari Polantas akan disiagakan di simpul simpul tersebut untuk mengurai kemacetan,” jelasnya.

Lankut Edi pihaknya imenghimbau kepada para pengguna jalan dalam menghadapi musim penghujan saat berkendara di jalan.

"Kepada pengguna jalan kami himbau saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi periksa kondisi kendaraan sebelum jalan, tingkatkan kewaspadaan juga berhati-hati dan bijak dalam berkendara, taati aturan berlalulintas, menjaga jarak aman kendaraan, utamakan keselamatan bukan kecepatan, jadikan tertib berlalulintas sebagai kebutuhan,” pungkasnya ,- (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadapi Musim Penghujan Kasatlantas Polres Brebes Gelar Pengecekan Kelengkapan Personil

Terkini Lainnya

Iklan