iklan

Iklan

iklan

terkini

Desa Pangarasan Bantarkawung Berupaya Akan Miliki Icon Gudang Pemain Sepak Bola Usia Dini Yang Unggul dan Profesional

14/10/2022, 14:52 WIB Last Updated 2022-10-14T07:52:45Z

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Keberhasilan tim Sepak bola usia 12 Desa Pangarasan, Kecamatan Bantarkawung sebagai juara Pertama pada di Turnamen/Festival Karangtaruna Brebes selatan Cup 2022 yang digelar di Lapangan Desa Pamijen, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes pada pekan lalu telah membawa harum nama desanya dan akan dilirik oleh Pemerintah desa (Pemdes) sebagai icon Desa yang diupayakan untuk bisa memiliki segudang bibit pemain - pemain sepak bola usia dini yang handal dan profesional dibidang persepakbolaan ditanah air.

Hal ini disampaikan pelatih PS Bina Tama Desa Pangarasan Mumuh Dhani pihaknya menyatakan siap untuk melatih anak-anak usia dini dan pemuda Desa Pangarasan untuk bisa melahirkan pemain sepak bola di desanya.

"Tentunya harus ada dukungan penuh dari Pemdes setempat dengan penyediaan sarana maupun prasarana untuk giat pelatihan dan pembinaannya " ucap Mumuh yang didamping Sekdes Pangarasan Zamroni di kantor Desa setempat, Kamis (13/10/2022) kemarin.

Mumuh juga mengungkapkan ada anak Pangarasan yang berhasil menjadi pelatih di liga III dan tergabung dalam Inter Banten, (Fahmi Ismail) yang siap untuk bisa membantu dan mendukung dalam pembinaan maupun pelatihan bagi anak usia dini di desanya.

"Adanya Pelatih di Liga III diharapkan bisa menjadi motivasi dan animo anak anak untuk lebih berprestasi lagi dibidang sepak bola," ucap Mumuh. 

Lanjut Mumuh beberapa prestasi yang telah diraih oleh anak binaannya khususnya bagi tim. U 12 dalam menjuarao berbagai event didalam maupun diluar Kabupaten Brebes bagian selatan antara lain pada Tunas Inti Cup Cilongok Banyumas, Liga futsal Pelajar Cup dan Karang Taruna Cup se Kabupaten Brebes selatan.

Sementara Kades Pangarasan H. Nirom melalui sekdes Zamroni menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih anak anak U12 yang telah membawa nama harum desamya dengan harapan agar bisa dipertahankan dan ditingkatkan bukan saja untuk tim U12 mamun oleh tim diberbagai tingkat usia sehingga desa Pangarasan bisa dikenal sebagai tempat bibit pemain sepak bola yang bisa meraih prestasi.

Lanjut Zamroni pihak Pemdes siap untuk mrmdukung penuh dan akan berupaya untuk membantu sarana maupun prasarana dalam pelatihannya agar bisa Drsa Pangarasan memiliki kebanggaan pemain sepak bola yang profesional dan bisa menjadi icon Desanya sebagai slogan gudangnya bibit pemain Sepakbola dikabupaten Brebes bagian selatan harapnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Pangarasan Bantarkawung Berupaya Akan Miliki Icon Gudang Pemain Sepak Bola Usia Dini Yang Unggul dan Profesional

Terkini Lainnya

Iklan