iklan

Iklan

iklan

terkini

Danrem 074/Warastratam Kunjungi Kodim 0726/Sukoharjo

25/10/2022, 23:21 WIB Last Updated 2022-10-25T16:21:54Z
EMSATUNEWS.CO.ID, SUKOHARJO -  Danrem 074/Warastratama melaksanakan Kunjungan Kerja di Kodim 0726/Sukoharjo, Selasa (25/10/22). 

Kolonel Inf Anan Nurakhman, beserta Ny. Retno Anan Nurakhman (Ketua Persit KCK Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro) dan rombongan disambut langsung oleh Dandim 0725/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi beserta Ny. Stevie Slamet Riyadi (Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 0726/Sukoharjo). 

Acara penyambutan dimeriahkan dengan menyaksikan persembahan tarian tradisional Reog Gerbang Barong dan Kebo Kinul. 

Dalam kesempatan tersebut Danrem 074/WRT didampingi Dandim 0726Skh juga melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada para tukang becak dan difabel. 

Dalam kunjungan kerja tersebut Danrem melaksanakan beberapa ragkaian kegiatan, diantaranya adalah dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan  menuju ruang transit serta menerima Paparan Satuan. 

Dalam sesi pengarahan Danrem, Dandim 0726/Sukiharjo membuka sambutannya yang secara khusus mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Danrem dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 074/Warastratama beserta Rombongan yang sudah berkenan meluangkan waktu untuk berkunjung di Makodim 0726/Sukoharjo. 

"ini suatu kebanggaan bagi kami dan bagi seluruh prajurit serta Persit Kodim 0726/Sukoharjo, di mana disela-sela kesibukan Bapak Danrem setelah memangku jabatan Komandan Korem 074/Warastratama, masih menyempatkan waktu untuk datang ke Kodim 0726/Sukoharjo," ungkap Dandim Sukoharjo. 

Dikatakan oleh Dandim bahwa sebanyak 129 orang beserta Ibu ibu Persit KCK Cab XLVII hadir mengikuti arahan yang akan diberikan oleh Danrem. 

"Tidak bisa kita hadirkan semua karenakan kapasitas ruangam kami yang tidak mencukupi," terang Dandim. 

Dandim berharap dengan kunjungan ini dapat mengobati kerinduan kami kepada Danrem beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 074/Warastratama, tentunya petunjuk, arahan serta bimbingan sangat kami butuhkan untuk dijadikan motivasi dan semangat kerja dalam melaksanakan tugas di tengah-tengah masyarakat untuk kemajuan dan kebaikan Kodim 0726/Sukoharjo. 

Sementara itu Danrem 074/Warastratama dalam pengarahannya menyampaikan bahwa sebagai prajurit, kita harus ikhlas dalam bekerja pasti akan diridhoi oleh Allah SWT, dan kita harus berprasangka baik kepada Allah SWT. 

Kepada anggota Danrem berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan dengan baik sampai dengan kita pensiun nanti, karena kesehatan adalah modal utama untuk melaksanakan kegiatan kita sehari-hari. 

"Khusus kepada Babinsa, anda harus lebih gesit dan trengginas dalam penguasaan wilayah karena itu membuat kita diakui keberadaannya diwilayah binaannya," kata Danrem. 

Danrem juga berpesan agar jangan tergiur dengan arisan online dan pilih investasi yang baik dan benar serta harus dicek legalitasnya dengan benar jangan sampai kita terjerumus sehingga menimbulkan kerugian. Demikian juga dengan maraknya judi online, Danrem mewanti-wanti agar Prajurit jangan sampai terjerumus didalamnya. 

"Tetap jaga kehormatan Satuan dan selalu berkoordinasi dengan baik bersama rekan kerja kita diwilayah binaan," lanjutnya. 

Danrem juga menyoroti masalah penggunaan Medsos, agar kita  berlaku bijak dalam bermedsos, hindari pelanggaran dalam bermedia sosial. 

Sedangkan dalam lingkup keluarga Danrem berpesan agar mendidik anak untuk belajar mandiri. 

"Jangan lupa jaga keharmonisan rumah tangga kita, karena itu akan dilihat oleh anak-anak kita serta akan ditirunya, sholat yang paling penting dan utama yang harus kita jaga karena amalan pertama yang akan dihisab nanti di hari akhir," terang Danrem. 

Setelah pengarahan Danrem kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E (Dandim 0726/Sukoharjo) kepada Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P (Danrem 074/Warastratama) dilanjutkan pemberian tali asih kepada keluarga anggota yang sakit. 

Setelah acara ramah tamah Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P (Danrem 074/Warastratama) beserta rombongan meninggalkan Makodim 0726/Sukoharjo. 

Kunjungan kerja Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P (Danrem 074/Warastratama) beserta Ny. Retno Anan Nurakhman adalah untuk bersilaturahmi serta memberikan pengarahan dan penekanan kepada anggota Kodim beserta Persit cabang Kodim 0726/Sukoharjo.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 074/Warastratam Kunjungi Kodim 0726/Sukoharjo

Terkini Lainnya

Iklan