iklan

Iklan

iklan

terkini

Dalam Rangka HUT Dirgahayu TNI, PT. Energi Unggul Persada Bersama Stakeholder Tanam 1000 Pohon Magrove di Pesisir Pantai Sungai Kunyit

05/10/2022, 18:27 WIB Last Updated 2022-10-06T02:11:33Z
GM. PT. Energi Unggul Persada, Erwin Sitinjak beserta stakeholder foto bersama sebelum penanaman pohon mangrove.


EMSATUNEWS.CO.ID, MEMPAWAH - Banyak cara dan kiat yang dilakukan untuk melestarikan lingkungan pesisir pantai salah satunya melalui aksi nyata penanaman pohon mangrove.

Di antaranya seperti yang dilakukan oleh PT. Energi Unggul Persada ( PT. EUP) dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77,  menanam Seribu Pohon Magrove di Pesisir Pantai Sungai Kunyit Pada hari Selasa 4 Oktober 2022.

PT. Energi Unggul Persada bersama TNI dan Stakeholder, Camat Sungai Kunyit beserta masyarakat Sungai Kunyit dalam mencetak rekor penanaman mangrove terbanyak.

Erwin Sitinjak menanam pohon mangrove.

"Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, sebagai dukungan PT. Energi Unggul Persada bersama TNI, Camat dan masyarakat lakukan penanaman bibit mangrove," kata GM PT. Energi Unggul Persada, Erwin Sitinjak kepada awak media, Senin (3/10/22).

PT. EUP dalam wujud komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tak hanya memberikan pendampingan ekonomi bagi masyarakat saja tetapi sekaligus mengajak masyarakat berperan aktif dalam pengelolaan dan konservasi lingkungan laut.

Hal ini terlihat dalam kolaborasi bersama TNI, Polri, Camat dan masyarakat Sungai Kunyit melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Sungai Kunyit.

PT. EUP konsisten melakukan program konservasi lingkungan laut untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya mengantisipasi abrasi.

Hingga saat ini, katanya, sebanyak riibuan bibit pohon mangrove telah ditanam pada lokasi tersebar di pesisir pantai Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat yang lokasinya berdekatan dengan Pelabuhan Internasional Terminal Kijing.

Erwin menjelaskan langkah yang dilakukan EUP dalam pengelolaan lingkungan laut. EUP ingin memberikan dampak bagi keberlangsungan lingkungan sekitar.

" Kami melibatkan stakeholder bersama masyarakat sekitar untuk bisa turut aktif dalam pelestarian ekosistem laut dan pesisir sehingga bisa memberikan dampak perekonomian ke masyarakat," ujar Erwin.

Berkaitan dengan hal tersebut, Sekretaris Camat Sungai Kunyit, Deni mengucapkan apresiasi kepada EUP sebagai mitra dalam hal penanaman bibit mangrove di wilayah pesisir khususnya di wilayah yang menjadi Daerah Destinasi Pariwisata Super Prioritas. (*)

Penulis : Welly Harpendi Emsatunews.
Perwakilan Wilayah Kalimantan Barat
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Rangka HUT Dirgahayu TNI, PT. Energi Unggul Persada Bersama Stakeholder Tanam 1000 Pohon Magrove di Pesisir Pantai Sungai Kunyit

Terkini Lainnya

Iklan