iklan

Iklan

iklan

terkini

Curi Motor Warga di Sawah, Pelaku Berhasil Diringkus Polsek Jatibarang

24/10/2022, 21:01 WIB Last Updated 2022-10-24T14:02:04Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pelaku Pencurian kendaraan bermotor berhasil diamankan Polsek Jatibarang usai pelaku menggasak salah satu motor milik warga didesa Kebongadung Kecamatan Jatibarang, Minggu (23/10/2022) kemarin.

Pelaku berinisial J (30) warga Desa Bojong yang nekat mencuri motor milik korban Samsudin 

Menurut keterangan korban, dirinya memarkirkan kendaraan motornya di pinggir sawah, dan kunci masih tergelantung di motornya. Namun, saat melakukan pemberian pupuk untuk tanaman bawang miliknya, ia melihat seseorang yang berjalan dari arah utara mendekati motornya. Ternyata orang tersebut pelaku.Kemudian pelaku menghidupkan mesin motornya dan membawa kabur.

Dengan kejadian motornya di bawa kabur oleh pelaku, korbanpun mengejarnya dengan dibantu salah seorang warga lainya, akan tetapi pelaku tidak terkejar.

Korban Samsudin kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Jatibarang, hingga akhirnya Palaku dapat diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Jatibarang di wilayah Kecamatan Bantarkawung.

Kapolsek Jatibarang AKP Sunarto mengatakan, untuk menindaklanjuti laporan warga, anggotanya langsung melakukan penyelidikan dan mendapati pelaku berada di wilayah Kecamatan Bantarkawung.

“Dari hasil penyelidikan kita berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Bantarkawung dan berhasil mengamankan pelaku kurang dari 24 jam, di Dukuh Cilimus, Desa Karangpari, Kecamatan Bantarkawung ,” ujarnya.

Sementara pelaku diamankan beserta barang bukti, SPM kedaraan milik korban dan diamankan ke Polsek Jatibarang.

“Untuk sementara kita masih mendalami motif pelaku melakukan pencurian dan masih dalam tahap pengembangan,” ucapnya.

Lebih lanjut Sunarto juga bepesan kepada masyarakat untuk selalui memarkirkan kendaraan di tempat yang aman. "Jangan lupa untuk selalu mencabut kunci motor dan tidak lupa untuk menggunakan kunci ganda untuk menghindari tindak kejahatan," pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Curi Motor Warga di Sawah, Pelaku Berhasil Diringkus Polsek Jatibarang

Terkini Lainnya

Iklan