iklan

Iklan

iklan

terkini

Bupati Brebes Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab

26/10/2022, 19:35 WIB Last Updated 2022-10-26T12:36:45Z

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Menjelang berakhirnya jabatan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti masih sempat melantik dan mengambil sumpah Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, di Aula KPT Brebes, Rabu (26/10/2022).

Salah satu pejabat yang dilantik dan disumpah diantaranya dr. Ali Budiarto, MM sebagai Direktur RSUD Ir. Sukano Ketanggungan yang diharapkan dokter yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala BLUD Puskesmas Bumiayu untuk mampu membuat gebrakan agar rumah sakit yang terletak di Jalan RA Kartini Ketanggungan Brebes makin eksis dan memberi pelayanan prima kepada masyakat Kabupaten Brebes bagian tengah.

Idza berpesan agar bisa menjadikan RSUD Ir. Soekarno sebagai rumah sakit yang membawa kebaikan dan manfaat bagi masyarakat, khususnya yang ada di wilayah tengah Kabupaten Brebes. 

“Layani masyarakat secara baik dengan maksimal dan profesional,” pintanya.

Idza mengatakan dibangunnya RS Ir. Sukarno ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Brebes. Juga mempermudah, mendekatkan dan memberikan pilihan utama masyarakat agar tidak usah lagi jauh-jauh mencari rumah sakit yang lain.

“Sekarang sudah ada RS Ir. Soekarno. Jadi warga Brebes tidak perlu jauh jauh mencari rumah sakit,” kata Idza.

Idza menyampaikan tiga harapan kepada seluruh pejabat dan ASN Brebes agar pertama, datang bekerja dengan membawa hati. Artinya, memposisikan masyarakat sebagai hal utama yang perlu dilayani sepenuh hati. 

Kedua, berbekal nurani agar terhindar dari perbuatan-perbutan yang dilarang dan terlarang, karena hati kecil akan bicara ketika kita melakukan kesalahan atau kekeliruan. 

Dan yang ketiga berbekal kesadaran akan tanggung jawab. 
Tanggung jawab disini tidak hanya menyelesaikan pekerjaan hingga tuntas, namun demikian tetap melaksanakan pekerjaan melalui koridor aturan dan peraturan yang ada. Karena Kita bekerja di ranah publik. Sehingga Tanggungjawab kita bukan hanya pada diri kita sendiri, bukan pada keluarga kita, namun juga pada masyarakat, bangsa dan negara terutama pada Allah SWT.

Selain dr. Ali Budiarto juga sebanyak 55 orang pejabat pangawas dan administrator diantaranya beberapa Camat yang dirotasi diantaranya Camat Bumiayu Eko Purwanto, pindah tugas yang semula menjabat camat Bumiayu menjadi Camat Banjarharjo, Camat Tonjong Cecep Aji Suganda pindah tugas menjadi Camat Bumiayu, Camat Kersana Amanah pindah tugas menjadi Camat Tanjung. Lukman Hakim yang semula Sekcam Sirampog dilantik menjadi Camat Tonjong dan Urip Rosidik SIP yang semula menjabat Camat Ketanggungan dilantik menjadi Kepala Bagian Perekonomian Setda Brebes.

Lanjut Idza dilantiknya dr. Ali Budiarto, MM sebagai Direktur RS Ir. Sukarno ini diharapkan dokter yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala BLUD Puskesmas Bumiayu itu mampu membuat gebrakan agar rumah sakit yang terletak di Jalan RA Kartini Ketanggungan Brebes makin eksis dan memberi pelayanan prima.

Dalam kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Brebes Narjo, Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes Djoko Gunawan, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.- (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Brebes Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab

Terkini Lainnya

Iklan