Scroll ke Atas
Berita Utama

Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Bersama Warga Evakuasi Longsoran Batu

47
×

Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Bersama Warga Evakuasi Longsoran Batu

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Aipda Tarmanto bersama warga Desa Songgodadi Kec. Petungkriyono melaksanakan kerja bakti mengevakuasi longsoran batu besar yang jatuh dari area tebing dan menutupi sebagian dari jalan, Kamis (26/10).
Kapolsek Petungkriyono Iptu Felix Prasetyawan saat dikonfirmasi mengatakan longsoran batu terjadi pada Rabu 25 Oktober 2022, dimana sejak sore hingga malam hujan deras mengguyur wilayah Petungkriyono.
“Akibatnya terjadi longsoran batu besar dari penggiran tebing yang menutup sebagian/separo dari jalan Desa, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda empat,” ujarnya.
Iptu Felix menambahkan, lokasi kejadian tepat di jalan Desa jalur Kambangan Tlogopakis mengarah ke Songgodadi dan Curugmuncar Kec. Petungkriyono.
Sementara itu, Aipda Tarmanto mengatakan bahwa dirinya bersama warga berhasil mengevakuasi batu tersebut.
“Bersama warga Songgodadi, dengan menggunakan alat pemecah batu serta alat yang ada, berupaya memecah batu tersebut supaya lebih mudah untuk dipindahkan, sehingga tidak lagi menutup akses jalan,” jelasnya.
Dan sekira pukul 15.45 wib batu besar berhasil dipindahkan dan jalur sudah normal kembali. (*)
Editor: Eva A

Baca Juga :  Pasang Perangkap Lalat Mangga, Mansur Hidayat Inginkan Kabupaten Pemalang Menjadi Kawasan Industri Ketahanan Pangan