iklan

Iklan

iklan

terkini

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarharjo Beri Himbauan Bahaya Radikalisme

17/10/2022, 16:05 WIB Last Updated 2022-10-17T09:07:09Z

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banjarharjo Bripka Sutrisno sambangi kantor Desa Dukuhjeruk guna menjalin koordinasi serta tatap muka dengan perangkat desa setempat,  Senin (17/10/2022) pagi.

Tampak dalam giat sambang tersebut anggota Bhabinkamtibmas memberikan imbauan Kamtibmas tentang bahaya paham radikalisme di masyarakat.

Anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Sutrisno menyampaikan kepada perangkat desa apabila ada masyarakat pendatang mencari kontrakan atau tempat menginap agar lebih teliti benar identitasnya, hal ini untuk antisipasi paham radikalisme/ teroris, tolong sampaikan ke masyarakat apabila menemui yang dimaksud segera untuk lapor. 

“Melalui peran serta Tomas Toga dengan Polri untuk bersama sama mendeteksi dini pencegahan masuknya orang asing khususnya kelompok pelaku tindak terorisme,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto menyampaikan bukan hanya Bhabinkamtibmas saja yang bisa memberikan imbauan Kamtibmas tetapi seluruh anggota Polri bersama pihak terkait untuk dapat menghindari dan cegah konflik sosial masyarakat yang berbau SARA.

"Melalui peran Toga perangkat RT/RW tingkatkan kerukunan antar warga saling toleransi antar pemeluk umat beragama dan 
Himbauan untuk tidak mudah terhasut dan terpengaruh berita provokasi lewat Medsos (media sosial) agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI yang Berbhineka Tunggal Ika sebagai bangsa yang damai menjunjung tinggi nilai toleransi antar ummat beragama,” ujarnya.

Lanjut Prapto kegiatan ini adalah upaya preemtif Polri melalui pemberdayaan masyarakat dalam menangkal aliran paham Radikalisme dan menjalin kerukunan antar umat beragama untuk mewujudkan kamtibmas harmonis dan kondusif pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Polsek Banjarharjo Beri Himbauan Bahaya Radikalisme

Terkini Lainnya

Iklan