iklan

Iklan

iklan

terkini

Balita Penderita Hydrosiphalus Buah Hati Warga Pangarasan Bantarkawung Mendapat Perawatan di RSU Margono Purwokerto

17/10/2022, 15:38 WIB Last Updated 2022-10-17T08:40:46Z
 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Balita Arka Gustiansyah (3) buah hati ketiga dari pasutri Dahno (52) dan Epah (44) warga Dukuh Cikamuning RT 02/09 Desa Pengarasan, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes saat ini kondisi sejak lahir mengalami menderita Hydrosiphalus mamun saat ini telah dilakukan pemeriksaan dan berada disalah satu kamat sal RSU Margono Purwokerto.

Hal tersebut disampaikan Sudarmono selaku Kadus Cikamuning yang ikut mendampingi ke RSU Margono Purwokerto, Senin (17/10/2022) pagi.

Sudarmono mengatakan Kedua orangtua balita tersebut kondisi ekonominya tidak mampu untuk membiayai pengobatan anaknya sehingga mendapat perhatian dari Pemkab Brebes melalui Dinas Sosial dan saat ini sudah berada di RSU untuk mendapat pemeriksaan medis.

"Kami berangkat sekitar pukul 05.30 WIB dengan menggunakan kendaraan siaga desa mengantar balita bersama kedua orangtuanya tiba di RSU Margono Purwokerto dengan selamat," katanya.

Sudarmono juga menjelaskan awal diketahui Balita tersebut setiap dibawa ketempat pemeriksaan di Posyandu setempat oleh bidan desa namun kondisi perkembangannya pada kepalanya selalu bertambah besar sehingga di simpulkan balita tersebut menderita Hydrosiphalus dan harus dilakukan pengobatan medis decara intensif untuk bisa sembuh, dengan kondisi keprihatinan warganya pihaknya langsung melaporkan ke Kepala desa (Kades) agar dapat mencarikan solusi untuk penanganan warganya yang memiliki balita menderita tersebut.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi balita di wilayahnya yang membutuhkan pengobatan sehingga berhatap kades agar bisar melanjutkan dan mencarikan bantuannya ke Pemerintah kabupaten Brebes," jelasnya.

Kades Pengarasan H. Ahmad Nirom mengakui kondisi salah satu balita di desanya mengalami mengidap Hydroshipalus sehingga perlu untuk mendapat penanganan pengobatan yang derius sehingga pihaknya melanjutkan laporannya kepihak terkait melalui Camat Bantarkawung.

"Alhamdulillah laporan kami telah mendapat respon dalam penanganan warganya dan hari ini balita tersebut saat ini dalam penanganan dokter RSU Margono Purwokerto dengan harapan warganya bisa disembuhan,"  tuturnya.

Sementara Camat Bantarkawung melalui Kasie Kesos Drs Nurhakim menjelaskan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Brebes sudah mengecek kondisi Balita Arka Guntiansyah yang menderita Hydrosiphalus dan pada Senin hari ini Balita tersebut difasilitasi untuk diperiksa di RSU Margono Purwokerto.- (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Balita Penderita Hydrosiphalus Buah Hati Warga Pangarasan Bantarkawung Mendapat Perawatan di RSU Margono Purwokerto

Terkini Lainnya

Iklan