iklan

Iklan

iklan

terkini

Babinsa Koramil Wonosegoro Dukung Vaksinasi PMK

12/10/2022, 15:44 WIB Last Updated 2022-10-12T08:46:04Z
 

EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI - Berbagai upaya dilakukan TNI untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kaki yang menyerang ternak sapi.
Di antaranya Serka Sofyanto melakukan pendampingan vaksinasi kepada petugas Kesehatan, oleh UPTD Puskeswan Karanggede tahap Pertama di Desa Kedung Bibis Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali, Rabu ( 12/10/22).

Pada pelaksanaannya Babinsa Serka Sofyanto juga tak ketinggalan turut hadir ditengah-tengah kegiatan itu, mdan aparatur pemerintah desa juga turut menyaksikan jalannya Vaksinasi PMK. 
Sereka Sofyanto menjelaskan, bahwa pada saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tengah melanda ke seluruh penjuru wilayah, terutama terhadap hewan ternak sapi. Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi, agar selalu memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya.

“Vaksinasi PMK ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebarluasan penyakit yang dialami oleh hewan ternak sapi warga, agar kondisi kesehatan sapi tetap terpelihara secara baik dan tidak terserang penyakit yang menyerang bagian kulit, mulut dan kuku,” ucap Serka Sofyanto

Ditempat terpisah, Danramil 17/Wonosegoro Kapten Inf Kamami menyampaikan pesan kepada para peternak sapi agar senantiasa menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

Dengan selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang serta saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan, sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran PMK yang lagi mewabah pada saat ini, tuturnya.

Serta supaya dilaporkan ke dinas terkait, dengan harapan dapat segera ditangani dan tidak berakibat fatal, tegas Danramil.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Koramil Wonosegoro Dukung Vaksinasi PMK

Terkini Lainnya

Iklan