iklan

Iklan

iklan

terkini

Asiyikk..!!! Lapangan Sepakbola GALATIKA FC Kuala Dua Sudah Difungsikan Kembali

31/10/2022, 20:03 WIB Last Updated 2022-10-31T13:06:23Z
Lapangan Sepakbola Galatika Desa Kuala Dua Kubu Raya Kembali Difungsikan ketikA masyarakat dan pemuda desa melakukan pembersihan dengan menebas rumput sudah dua tahun tidak terawat.

ENSATUNEWS.CO.ID, KUBU RAYA - Lapangan Galatika FC Desa Kuala Dua Kubu Raya kembali difungsikan setelah berapa bulan ditutup lantaran semak rumput menjulang tinggi.

Difungsikannya kembali lapangan yang berada di Desa Kuala Dua, Kecamaan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya itu, mendapat respons positif sejumlah pencinta sepak bola dan tokoh masyarakat.

“Ini sudah difungsikan kembali, bisa digunakan untuk kegiatan olah raga, khususnya sepak bola,” jelas Ketua Sepakbola Galatika, Hajar Aswat kepada EMSATUNEWS saat gotong royong membersihkan lapangan, Minggu (30/10/22)

Difungsikannya kembali lapangan Galatika, lanjut Hajar Aswat, diharapkan bisa melahirkan tidak sekedar keluaran namun juga hasil dengan torehan prestasi sepak bola yang membanggakan bagi masyarakat. Maka pengurus akan memberikan akses kepada warga untuk menggunakan lapangan itu.

“Jadi diharapkan nanti akan tumbuh klub-klub sepak bola tingkat RT, Desa bahkan Kabupaten,” urainya.

Lanjut Hajar Aswat mengatakan semangat gotong royong pemuda dan masyarakat Kuala Dua memperbaiki dan menebas lapangan sepabola untuk dapat di pergunakan berolahraga patut diajungkan jempol.

"Kembali difungsikannya lapangan ini bisa diperunakan untuk kegiatan lainnya seperti, 17 Agustus dan sebagainya," katanya.

Singkat cerita, Hajar Aswat mengatakan, lapangan sepakbola ini merupakan pemberian PT Wahana Bangun Agung (WBA) pada tahun 1986. Sebelum nya lapangan bola berada di dalam perusahaan, Namun, berjalannya waktu lapangan ini di pindahkan di luar perusahaan, karena di salam perusan akan dibangun asrama karyawan.

"Lapangan sepakbola ini adalah pemberian dari PT. WBA. Sekian tahun tidak di fungsikan karena rumput yag begitu tingu tidak terawat," katanya.

Dilain pihak, Tokoh Pemuda Desa Kuala Dua, Hidayatullah patut memberikan apresiasi kepada masyarakat juga pemuda Desa Kuala Dua yang kompak gotong royong menghidupkan kembali semangat olahraga khususnya sepakbola di Desa Kuala Dua.

"Melihat kondisi lapangan sekarang semak blukar dan rumputnya panjang, maka dengan semangat pemuda bersama masyarakat berinisiatif menebas lapangan sepakbola tersebut," ujarnya. (*)

Penulis : Herri J-ar Emsatunews.
Perwakilan Wilayah Kalimantan Barat
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Asiyikk..!!! Lapangan Sepakbola GALATIKA FC Kuala Dua Sudah Difungsikan Kembali

Terkini Lainnya

Iklan