iklan

Iklan

iklan

terkini

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Patroli Harkamtibmas Polres Pekalongan Ditingkatkan

25/10/2022, 13:19 WIB Last Updated 2022-10-25T06:21:01Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif di wilayah hukumnya, Polres pekalongan meningkatkan kegiatan patroli, terutama saat malam hari.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui PS. Kasihumas Ipda Suwarti, bahwa peningkatan patroli terutama saat malam hari untuk mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan.

“Patroli ini untuk mencegah gangguan kamtibmas, terutama kejahatan curat, curas dan curanmor,” tuturnya.

Ipda Suwarti menjelaskan, patroli menyasar obyek vital maupun daerah rawan kriminalitas. “Petugas juga melaksanakan patroli dialogis untuk antisipasi gangguan tindak kriminalitas, sehingga dengan hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ipda Suwarti mengungkapkan selain imbauan kamtibmas, petugas juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Selain pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati akan adanya tindak pidana pencurian, petugas juga mengajak masyarakat untuk membantu Polri dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas. Dengan sinergitas Polri dan masyarakat akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Patroli Harkamtibmas Polres Pekalongan Ditingkatkan

Terkini Lainnya

Iklan