Scroll ke Atas
Berita Utama

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Patroli Harkamtibmas Polres Pekalongan Ditingkatkan

26
×

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Patroli Harkamtibmas Polres Pekalongan Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif di wilayah hukumnya, Polres pekalongan meningkatkan kegiatan patroli, terutama saat malam hari.
Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui PS. Kasihumas Ipda Suwarti, bahwa peningkatan patroli terutama saat malam hari untuk mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan.
“Patroli ini untuk mencegah gangguan kamtibmas, terutama kejahatan curat, curas dan curanmor,” tuturnya.
Ipda Suwarti menjelaskan, patroli menyasar obyek vital maupun daerah rawan kriminalitas. “Petugas juga melaksanakan patroli dialogis untuk antisipasi gangguan tindak kriminalitas, sehingga dengan hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” tambahnya.
Lebih lanjut, Ipda Suwarti mengungkapkan selain imbauan kamtibmas, petugas juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan keamanan di lingkungannya masing-masing.
“Selain pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati akan adanya tindak pidana pencurian, petugas juga mengajak masyarakat untuk membantu Polri dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas. Dengan sinergitas Polri dan masyarakat akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya. (*)

Baca Juga :  Dua Pelaku Curat Berhasil Dibekuk Tim Resmob Polres Pekalongan