iklan

Iklan

iklan

terkini

Aksi Cepat Tanggap Satgas Yonif Mekanis 203/AK, Berikan Pertolongan Pertama dan Bantu Evakuasi Kepada Warga Yang Sakit

29/10/2022, 20:37 WIB Last Updated 2022-10-29T13:39:29Z

EMSATUNEWS.CO.ID, LANNY JAYA - Tim Medis dari Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK memberikan pertolongan pertama dan membantu evakuasi kepada anak dari kepala suku yang mengalami infeksi luka dan patah tulang paha di Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Kamis (27/10/2022). Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif Mekanis 203/AK Mayor Inf Rully Panjaitan dalam keterangannya di Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Kegiatan tersebut, berawal adanya informasi dari salah satu warga yang datang ke pos menyampaikan bahwa anak dari bapak kepala suku atas nama Karumli Kogoya mengalami sakit. Danpos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK Letda Inf Sukamto beserta tim kesehatan segera menuju ke rumah bapak kepala suku untuk mengecek sakitnya tersebut.

“Dengan aksi cepat, tim medis kami langsung memberikan pertolongan pertama. Saya mengapresiasi anggota yang telah bergerak cepat memberikan pertolongan pertama kepada warga yang sedang mengalami musibah,” jelas Wadansatgas Yonif Mekanis 203/AK.

Sementara itu, Danpos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK Letda Inf Sukamto mengungkapkan bahwa pada saat kami tiba di rumah bapak kepala suku Bapak Wetinus Kogoya, bekas luka pada kakinya sudah infeksi lalu perut korban telah membesar dan keras serta tidak bisa bergerak sehingga Tim Kesehatan Satgas segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kab. Lanny Jaya untuk melakukan evakuasi.

“Pada kesempatan pertama kami langsung mengobati luka infeksi pada kakinya serta perut korban telah membesar dan keras serta sudah 7 hari tidak bisa bergerak sehingga tim kesehatan kami memutuskan untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kab. Lanny Jaya,” ungkap Danpos Malagayneri.

“Karena sulitnya akses transportasi menuju rumah korban di Distrik Malagayneri, kami bekerja sama bersama masyarakat memikul hingga menuju jalan untuk selanjutnya di rujuk menuju ke rumah sakit,” imbuhnya.

Sambil menahan tangis, Bapak  Wetinus Kogoya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah sigap memberikan pertolongan pertama terhadap anaknya serta telah membantu mengevakuasi menuju ke rumah sakit. “Terima kasih banyak Bapak TNI Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK, semoga Tuhan melindungi adik-adik dalam bertugas,” pungkasnya.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Cepat Tanggap Satgas Yonif Mekanis 203/AK, Berikan Pertolongan Pertama dan Bantu Evakuasi Kepada Warga Yang Sakit

Terkini Lainnya

Iklan