Scroll ke Atas
Berita Utama

Akibat Pohon Tumbang, Arus Lalulintas Bojong Sempat Macet

31
×

Akibat Pohon Tumbang, Arus Lalulintas Bojong Sempat Macet

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Tumbangnya pohon di Jalan Raya Desa Wiroditan Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan sempat membuat arus lalulintas macet.
Kapolsek Bojong AKP Suhadi, saat dikonfirmasi mengatakan pohon tersebut tumbang sekitar pukul 13.30 WIB.
“Pohon tumbang di Jalan Raya Desa Wiroditan Kecamatan Bojong terjadi pada Selasa (11/10) sekitar pukul 13.30 wib dan menutup jalan sehingga arus lalulintas sempat macet,” ujarnya.
AKP Suhadi mengungkapkan, petugas yang menerima laporan dari warga langsung gerak cepat mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan petugas dari BPBD serta PMI.
Gerak cepat petugas membuahkan hasil, dimana dalam waktu yang tidak lama berhasil mengevakuasi pohon tersebut.
“Kerjasama anggota Polsek Bojong bersama BPBD, PMI dan masyarakat dengan cepat berhasil mengevakuasi dengan cara melakukan pemotongan pohon yang menutupi jalan sehingga arus lalu lintas bisa normal kembali,” tambah Kapolsek.
AKP Suhadi mengungkapkan bahwa penyebab tumbangnya pohon dikarenakan memang sudah tua.
“Pohonnya memang sudah tua, dimana akarnya kurang kuat dan pada saat itu anginnya juga kencang dimana cuaca mau hujan sehingga tidak kuat menerima terpaan angin,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan bahwa pohon menimpa kanopi teras rumah, namun tidak ada korban jiwa maupun kerugian matrial.(*)
Editor : Eva A

Baca Juga :  Kepala Desa Dituntut Kembalikan Hak Kadus Yang Diberhentikan