iklan

Iklan

iklan

terkini

SD Muhammadiyah PK Adakan Maulid Nabi Muhammad Saw

08/10/2022, 17:23 WIB Last Updated 2022-10-08T10:23:38Z

 


EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI - SD Muhammadiyah program khusus Banyudono kabupaten Boyolali mengadakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW dengan kegiatan berkisah. hadir sebagai pengkisah cerita Islam ustad Junaedi dari solo untuk kelas 1 2 dan 3 bertempat di Aula Sekolah. sedangkan ustad z bariklana Effendi yang lebih dikenal dengan ustadz bae membawakan kisah di hadapan para siswa kelas 4 5 dan 6 bertempat di masjid Asyirot, Sabtu (8/10/2022).


dalam uraian kisah hikmahnya ustadz Junaedi dan bariklana Effendi membawakan tema tentang kelahiran nabi Muhammad SAW.




Ustad Bay memulai dengan game tepuk kemudian mem memulai ceritanya.


Maulid nabi adalah hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yakni pada 12 Rabiul Awal. Berikut kisah maulid nabi, sejarah kelahiran Rasulullah SAW.


Nabi Muhammad dilahirkan oleh ibu yang bernama Aminah. Ayah Nabi Muhammad bernama Abdullah. Nabi Muhammad lahir di Makkah pada hari Senin, 12 Rabiul Awal tahun Gajah. 




Kelahiran sang Baginda bertepatan dengan peristiwa tentara bergajah menyerang Kakbah atau Amul Fiil pada tahun 571 kalender Romawi. Saat kelahiran Nabi bumi langit cerah. begitu ustad bay mengawali kisahnya hingga sampai ketika nabi menjadi panutan Umat.


Ustad Pujiono selaku kepala sekolah mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan maulid nabi ini adalah untuk menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah Dan harapannya bisa meneladani apa yang telah dicontohkan nabi agung Muhammad shallallahu alaihi wasallam. semoga ke depan kelak kita bisa masuk surga bersama Baginda nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.(*/hasan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SD Muhammadiyah PK Adakan Maulid Nabi Muhammad Saw

Terkini Lainnya

Iklan