iklan

Iklan

iklan

terkini

Longsor di Wanatirta Paguyangan, Timpa Rumah Warga dan Tebing Penahan

10/10/2022, 16:19 WIB Last Updated 2022-10-10T09:29:08Z

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Hujan deras seharian  yang mengguyur wilayah Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes dengan intensitas tinggi  mengakibatkan beberapa pedukuhan  Desa  Wanirta, terjadi peristiwa  bencana alam tanah longsor, Minggu (9/10/2022) malam.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan kondisi cuaca di wilayah Kabupaten Brebes bagian selatan dalam sepekan  ini  sudah mulai diguyur hujan deras dengan instensitas tinggi pada pagi hingga malam hari sehingga mengakibatkan wilayah pedukuhan Desa Wanatirta diantaranya di Dukuh Karanganyar RT. 07/04 salah satu rumah milik warga /Tamin (70 th) mengalami Jebol dibagian  tembok  samping belakang rumah. 

Dalam penanganan darurat rumah korban spontanitasan  ditangani oleh 
warga dengan melakukan kerja bakti untuk membersihan puing-puing dan 
penghuninya diungsikan ke rumah saudaranya, korban  mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp. 25 juta.

Kelongsoran juga terjadi  di Dukuh Bulubunder RT. 01/04 sebuah Tebing Penahan sepanjang 3 meter dan tinggi 1,5 meter di tiga titik mengalami ambruk dan menutup badan jalan pedukuhan tersebut  dengan kerugian ditaksir mencapai Rp. 3 juta.

Sementara PJ Kepala desa (Kades) Wanatirta Timbul Hadi Pramono membenarkan adanya bencal yang terjadi di dua pedukuhan diwilayahnya yang dipicu turun hujan deras pada hari Minggu pagi hingga malam hari dan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu  ucap Timbul di ruang kerjanya, Senin (10/10/2022).

Lanjut Timbul, peristiwa tersebut telah dilaporkan ke Pemkab Brebes melalui Camat Paguyangan  untuk segera mendapat penanganan - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Longsor di Wanatirta Paguyangan, Timpa Rumah Warga dan Tebing Penahan

Terkini Lainnya

Iklan