iklan

Iklan

iklan

terkini

41 Tahun Tak Bersua, Guru Alumni SMEA Pembina Negeri Cirebon Angkatan 1981 Gelar Temu Kangen Guna Sambung Persaudaraan.

08/10/2022, 21:24 WIB Last Updated 2022-10-08T14:24:51Z

EMSATUNEWS.CO.ID, CIREBON - Tak pernah bertemu dengan guru selama 41 tahun Alumni Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA) Pembina Negeri Cirebon Jawa Barat, angkatan tahun 1981 menggelar kegiatan temu kangen di RM Angkringan Roso Echo Kota Cirebon, Sabtu (8/10/2022) pagi.

Tampak acara yang diawali dengan sambutan dan ramah tamah antar alumni maupun dengan guru yang hadir diundang dan diakhiri dengan bagi-bagi doorprize dan photo bersama berlangsung dengan penuh kesan, haru rindu, bercampur gembira dan kebersamaan serta bermakna.

H. Idharudin selaku panitia acara mengatakan, acara temu kangen Alumni SMEA Pembina Negeri Cirebon ini merupakan awal kembali menyambung tali silaturahmi yang putus selama 41 tahun tidak pernah bertemu dengan sesama alumni maupun para gurunya.

“Intinya kita menyambung kembali tali silaturahmi dan persaudaraan kita, ini agar bisa menjadi awalnya untuk menuju acara-acara yang lebih besar,” ujar Uud nama panggilan akrabnya.

Menurut Uud silaturahmi itu harus di jalin meski jarak memisahkan kita itu dan kata-kata bijak yang tepat untuk pertemuan perdana setelah empat puluh satu tahun tak bersua dan untuk mengumpulkan rekan rekan alumni sebelumnya terbilang sulit lantaran kesibukan masing-masing.

“Sebelumnya cukup sulit tapi dengan adanya teknologi dan kemudahan dalam berkomunikasi alhamdulillah yang hadir hampir sekitar 100 alumni dari 3 studi/prodik (Tata Buku, Tata Usaha dan Tata Niaga) dan yang lainnya tidak sempat hadir kita maklumi, karena mereka mungkin sedang memiliki urusan yang tidak bisa ditinggalkan,” jelasnya.

Lanjut Uud pihaknya juga tak lupa atas jasa para guru dan dalam acara temu kangen ini telah mengundang beberapa guru yang masih ada namun ada yang kondisinya tidak memungkinkan untuk hadir maupun yang telah tiada. "Kita mengundang mereka yang masih sehat, seperti Pak Setiadi dan Pak Dasuki merekalah guru-guru yang saat ini masih bisa kita ajak berbicara,” tuturnya.

Hal yang sama disampaikan panitia lainnya Dudung Rifai mengungkapkan sebenarnya acara temu kangen seperti ini merupakan yang kedua kalinya digelar yang sebelumnya sudah pernah diadakan pada tahun 2017 lalu namun alumni yang hadir tidak sebanyaki saat ini dan pelaksanaannya temu kangen tahun ini berketepatan dengan hari Maulid Nabi Muhammad SAW sehingga kita mayoritas penganut agama Islam maka dalam acara tersebut bergema dengan bersholawat bersama.

"Temu kangen aat ini sangat bermakna dan khidmat karena hampir 80 prosen lebih alumni SMEA Pembina Negeri Cirebon angkatan 1981 bisa hadir dan panitia berhasil biisa menghadirkan 2 orang guru yang masih ada maupun sehat," ujarnya.

Dudung menambahkan, selaku panitia acara mengakui masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini dan pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh yang hadir. "Kedepan dalam kegiatan yang serupa ini kami insyaallah akan berupaya lebih terbaik lagi," pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 41 Tahun Tak Bersua, Guru Alumni SMEA Pembina Negeri Cirebon Angkatan 1981 Gelar Temu Kangen Guna Sambung Persaudaraan.

Terkini Lainnya

Iklan