iklan

Iklan

iklan

terkini

Warga Desa Waru Bantarkawung Keluhkan Kondisi Ruas Jalan Perbatasan Kabupaten Brebes - Cilacap Bertahun Tahun Alami Rusak Parah

27/09/2022, 20:30 WIB Last Updated 2022-09-27T13:30:19Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Warga Dukuh Karanganyar, Desa Waru, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes mengeluhkan kondisi jalan di wilayahnya yang merupakan wilayah diperbatasan wilayah Kabupaten Brebes dengan Kabupaten Cilacap.

Kondisi kerusakan jalan tersebut terjadi di sepanjang kurang lebih 1 km bahkan kondisi badan jalan itu masih berupa tanah merah dan sudah puluhan tahun mengalami rusak parah padahal akses tersebut merupakan sarana bagi warga Desa Kutabima, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap sekitarnya dengan bisa menempuh jarak terdekat ke Kabupaten Brebes unruk melakukan aktifitasnya dari pada menuju ke kabupatennya sendiri Cilacap.

Hal ini disampaikan Hendra Susilo selaku Kepala Desa (Kades) Waru saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/9/2022) siang.

Hendra mengatakan, kondisi jalan yang rusak total ini berada di wilayahnya yang sudah puluhan tahun belum mendapat perhatian dan penangan dari pemerintah kabuputen maupun provinsi

Menurutnya, jalan tersebut sudah tidak sepantasnya masih menjadi problema masyarakat perbatasan, sebab Indonesia sudah hampir berusia 77 tahun.Namun, kondisi badan jalan penghubung perbatasan yang masih berupa tanah merah dan dibiarkan rusak sehingga masyarakat belum merasakan apa yang diharapkan mereka.

"Sudah tidak pantas jalan itu rusak parah pak, karena jalan tersebut merupakan akses penghubungkan beberapa desa diwilayah kedua kabupaten tersebut," ujarnya.

Hendra berharap adanya kondisi jalan yang rusak ini agar segera bisa ada solusi kongkrit dari Pemerintah terhadap kondisi jalan tersebut yang hampir puluhan tahun tidak pernah lagi tersentuh pembangunan tersebut.

“Tentunya kita berharap ada solusi cepat lah, karena masyarakatnya khusus mayarakat Desa Kutabima Cilacap merasa mengeluh berlarut-larut dengan kondisi yang ada saat ini,” pungkasnya.

Sementara Kepala UPTD PU Wilayah Bantarkawung Purwono mengatakan pihaknya sudah berupaya baik dalam Musrenbang kecamatan Ta 2023 bahkan diusulkan setiap jalan kabupaten terutama yang menghubungkan lintas Kabupaten Brebes ke Kabupaten Cilacap untuk bisa mendapat penanganan diantaranya di ruas Jalan Parasi Desa Karangpari, Desa Waru perbatasan Cilacap.

"Kami usulkan senilai Rp 2 milyar untuk kegiatan ditahun 3023 mendatang," pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Desa Waru Bantarkawung Keluhkan Kondisi Ruas Jalan Perbatasan Kabupaten Brebes - Cilacap Bertahun Tahun Alami Rusak Parah

Terkini Lainnya

Iklan