iklan

Iklan

iklan

terkini

Ukur Kemampuan Fisik, Polres Brebes Gelar Test TKJ Tahap II

23/09/2022, 13:28 WIB Last Updated 2022-09-23T06:28:33Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Polres Brebes melaksanakan Test Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala semester II tahun 2022, di Lapangan Stadion Karangbirahi Brebes, Jum'at (23/9/2022) pagi.

Kegiatan TKJ dilakukan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani seluruh personel. Kegiatan dilakukan sejak hari Rabu kemarin dan berlangsung selama 3 hari.

Kabag SDM Polres Brebes Polres Kompol Pipit Witianingsih melalui Kasubbagwatpers Ipda Fatihin menjelaskan, test kesamaptaan meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up, dan lari shuttle run.

 “Tes Kesjas dilakukan secara berkala. Ini untuk mengukur kemampuan fisik personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Fatihin TKJ merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama 6 bulan sekali oleh Personel Polri, untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani serta sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat dan pendidikan anggota.

“Test ini diharapkan dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas kepolisian dengan maksimal,” pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ukur Kemampuan Fisik, Polres Brebes Gelar Test TKJ Tahap II

Terkini Lainnya

Iklan