iklan

Iklan

iklan

terkini

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat DPMPTSP Akan Menempati Kantor Baru

20/09/2022, 14:51 WIB Last Updated 2022-09-20T07:51:34Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat resmi boyongan ke kantor yang baru yang semula berada di Jalan Jendral Sudirman pindah ke Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Pangeran Diponegoro 141 Brebes.

Hal ini dikatakan Kepala DPMPTSP Tety Yuliana di sela tasyakuran dan doa bersama boyongan kantor DPTMPTSP,  Minggu (18/9/2022) malam.

"Perpindahan kantor dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat sehingga bisa terlayani dengan cepat, tepat, hemat, dan maslahat," ujarnya.

Tety menjelaskan, perpindahan Kantor DPMPTSP bukan merupakan boyongan Mal Pelayanan Publik akan tetapi MPP baru akan dibuka sekitar awal November 2022 mendatang sembari menyiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung yang belum rampung.

Tety menambahkan, nantinya MPP akan beroperasi sebagai bentuk pengintegrasian pelayanan publik yang antara Kementerian, Lembaga, Pemerintah Kabupaten, BUMN, BUMD, serta swasta secara terpadu pada satu tempat dengan tujuan untuk meningkatkan percepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara kondisi di Komplek MPP Brebes berdiri di lahan seluas 2.145 meter persegi, akan mengakomodir semua layanan yang ada di Kabupaten Brebes, baik di internal yakni OPD maupun vertikal seperti Polres, BPN, BPS, Samsat, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan dan lain-lain.

“Kami mohon doa restu dan dorongan agar layanan makin optimal karena saling bersinergi,” harap Tety. 

Bupati Brebes, melalui Asisten Sekda bidang Ekbang Agus As’ari menyampaikan, pembangunan MPP merupakan wujud nyata dan komitmen pemerintah Kabupaten Brebes dalam pelayanan prima. "Kehadiran MPP menjadi kebutuhan Pemkab dalam upaya membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik," ucapnya.

Menurutnya dengan mengusung pola satu atap, dimana intansi-intansi pelayanan publik difasilitasi berada di satu atap yang sama atau di tempat yang sama. Hal tersebut akan memudahkan masyarakat dalam memanfaatkannya, khususnya pelayanan yang melibatkan beberapa intansi, sehingga tidak perlu bolak-balik ke berbagai kantor instansi yang menghabiskan banyak waktu dan biaya tidak sedikit.

"Gedung MPP nantinya dapat menjadi salah satu solusi dalam menghadapi tantangan seperti perkembangan kebutuhan masyarakat yang semakin maju dan menginginkan pelayanan yang cepat serta efisien," pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Pelayanan Masyarakat DPMPTSP Akan Menempati Kantor Baru

Terkini Lainnya

Iklan