iklan

Iklan

iklan

terkini

Tingkatkan Kekebalan KomunalPuskesmas Tonjong Layani Vaksinasi Booster Rutin Tiap Hari Jum'at

03/09/2022, 20:56 WIB Last Updated 2022-09-03T13:56:18Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Tingkatkan kekebalan komunal terhadap masyarakat umum Puskesmas Tonjong secara rutin tiap hari Jum'at membuka pelayanan vaksinasi lanjutan/booster yang dilakukan Tenaga Kesehatan (Nakes) di halaman Puskesmas setempat.

Tampak kegiatan vaksinasi booster yang digelar di Puskesmas Tonjong ini tetap dilaksanakan sesuai prosedur vaksinasi yaitu diawali dengan registrasi, skrining yang meliputi pemeriksaan suhu badan dan tensi, pelaksanaan penyuntikan dan observasi atau pencatatan.

Kepala Puskesmas Tonjong Sri Mulyani menyampaikan, kegiatan vaksinasi booster tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kekebalan komunal atau herd immunity.

"Vaksinasi Booster ini sebagai pelengkap namun sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh agar semakin kuat dalam menangkal Covid-19," jelas Mulyani di sela-sela giat vaksinasi, Jum'at  (2/9/2022) kemarin.

Mulyani mengungkapkan seluruh masyarakat akan menerima vaksinasi booster ini secara merata dan menyeluruh, disamping itu kami juga terus berupaya menyelesaikan program percepatan capaian vaksinasi dosis 1 dan 2 maupun dosis lanjutan/booster khususnya kepada masyarakat di wilayah yang menjadi binaan Puskesmas Tonjong.

Mulyani menambahkan, meski kasus pandemi Covid-19 saat ini sudah mulai berkurang dan adanya diberlakukannya pelonggaran PPKM namun ditengah pemerintah pusat dan daerah serta Nakes masih terus gencar memerangi pandemi Covid-19 dengan melaksanakan program vaksinasi booster secara tuntas.

"Kami berharap masyarakat agar tetap disiplin dalam hal menaati protokol kesehatan (prokes) seperti penggunaan masker dan lainnya yang sudah ditetapkan sesuai protap untuk mencegah terjadinya penularan maupun penyebaran Covid-19 varian Omicron maupun varian lainnya di wilayah kita ini," harapnya - (imam)

 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kekebalan KomunalPuskesmas Tonjong Layani Vaksinasi Booster Rutin Tiap Hari Jum'at

Terkini Lainnya

Iklan