iklan

Iklan

iklan

terkini

Teriakan Dukungan dari Massa Pendukung, Warnai Pelaksanaan Penyampaian Visi Misi dan Pengundian Nomor Urut Cakades Kelangdepok

30/09/2022, 16:22 WIB Last Updated 2022-09-30T11:33:14Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Teriakan dukungan dari massa pendukung masing-masing  Calon Kepala Desa (Cakades) Kelangdepok, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang mewarnai pelaksanaan penyampaian visi misi dan pengundian nomor urut cakades periode 2022-2028 itu. Agenda penyampaian visi misi dan pengundian nomor urut cakades tersebut berlangsung di Pendopo balai desa setempat, Jumat, 30 September 2022.

Teriakan dukungan dari  massa pendukung masing-masing Calon Kepala Desa Kelangdepok terjadi ketika para kandidat tengah menyampaikan visi misinya. Massa pendukung dari pihak calon kepala desa petahana, Mochamad Arifin, meneriakan kata 'lanjutkan'. Sedangkan massa pendukung dari pihak calon kepala desa, Samsul Huda meneriakan kata 'ganti lurah'.

Mochamad Arifin dan Samsul Huda sebelum menyampaikan visi misinya, terlebih dahulu melakukan proses pengundian nomor urut penyampaian visi misi. Para kandidat mengambil salah satu bola dari dalam sebuah wadah yang telah disediakan oleh pihak panitia. Pengambilan bola dilakukan secara acak. Saat dibuka, di dalam bola itu terdapat kertas yang terterakan nomor urut.

Dari hasil undian itu, Cakades atas nama M.Arifin mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan Cakades atas nama Samsul Huda mendapatkan nomor urut 2.

M.Arifin mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan visi misinya dan Samsul Huda setelahnya. Saat masing-masing calon menyampaikan visi-misinya itu lah, suasana di area kantor Pemerintahan Desa Kelangdepok diwarnai pekikan suara dukungan dari massa pendukung. Dalam menyampaikan visi misinya, masing-masing kandidat diberi waktu 10 menit.

Selain penyampaian visi misi, pihak panitia juga memberi kesempatan kepada dua orang perwakilan tim pendukung dari masing-masing pihak calon kepala desa untuk mengajukan pertanyaan. Pertanyaan itu ditujukan untuk calon kepala desa yang menjadi rivalnya. Setiap orang diberi waktu 3 menit untuk mengajukan pertanyaan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengundian nomor urut gambar. Dari hasil undian ini, M.Arifin kembali mendapatkan nomor urut 1 dan Samsul Huda memperoleh nomor urut 2. Sebelum acara ditutup, kedua belah pihak menyepakati untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan Pilkades di Desa Kelangdepok tahun 2022 yang ditandai dengan penandatanganan kesepakatan damai dari kedua calon kepala desa.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Kelangdepok, Fathurohim dalam sambutannya mengajak warga masyarakat Kelangdepok untuk supaya menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) nanti.

"Mari kita gunakan hak pilih kita untuk memilih pemimpin yang jujur dan amanah yang bisa membangun Desa Kelangdepok untuk periode tahun-tahun mendatang," pesannya.

Dikatakan tahap demi tahap dalam hal penyaringan Calon Kepala Desa Kelangdepok tahun 2022 ini sudah sampai pada tahap penyampaian visi misi.

Kepada masyarakat dan tim pendukung maupun tim pemenangan, ia pun menyampaikan bahwa visi misi yang disampaikan oleh masing-masing calon kepala desa ini adalah visi misi yang akan digunakan dalam 6 tahun mendatang untuk membangun Desa Kelangdepok.

"Sehingga dengan visi misi tersebut adalah langkah menuju desa kita semakin maju, semakin terdepan dan semakin aman," tukasnya.

Adapun untuk jumlah pemilih, Fathurohim menyebut bahwa totalnya sebanyak 2.501 orang. Jumlah itu diperoleh dari hasil pendataan yang dilakukan di semua dusun yang ada di Desa Kelangdepok.

"Mulai dari Dusun 1, Dusun 2, Dusun 3 dan Dusun 4 sudah kita data semua. Dan saya berharap gunakan hak pilih masyarakat pada 9 Oktober 2022 nanti untuk memilih pemimpin kita yang terbaik," tandasnya.

Penulis : Yanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Teriakan Dukungan dari Massa Pendukung, Warnai Pelaksanaan Penyampaian Visi Misi dan Pengundian Nomor Urut Cakades Kelangdepok

Terkini Lainnya

Iklan