Scroll ke Atas
Pendidikan

SMP Negeri 1 Brebes lanjutkan Program Sodaqoh Nasi Ponggol

53
×

SMP Negeri 1 Brebes lanjutkan Program Sodaqoh Nasi Ponggol

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Program ini sebenarnya sudah berjalan sebelum pandemi, masuk pandemi karena ada rasa khawatir dampak dari Covid-19, kegiatan bagi-bagi ponggol (nasi bungkus) distop.Demikian disampaikan Caros Patlasyumala, Guru BK (Bimbingan Konseling) SMPN 1 Brebes saat ditemui media ini, Rabu (15/9/2022).
Ia mengungkap, kegiatan bagi-bagi ponggol dilanjutkan masa pandemi Covid-19 telah melandai.
“Setelah pandemi sudah mulai landai program berjalan kembali mulai hari senin 12 September 2022,” kata Caros Patlasyumala.
Drs. Dharma Suhaeri, kepala sekolah SMPN 1 Brebes menuturkan setiap hari pihaknya menghimbau anak-anak untuk sodaqoh dalam bentuk nasi ponggol plus air mineral gelas
setiap hari 5 kelas bergiliran dan sifatnya tidak wajib, ini merupakan bentuk kepedulian dari anak anak terhadap sesama. “Alhamdulillah mendapat tanggapan yang luar biasa dari siswa/siswi SMPN 1 Brebes.
Tujuannya menanamkan rasa kasih sayang, peduli sesama dan itu Implementasi dari kata Huruf H dari sekolaku HEBAT yaitu (Humanis).
Setiap hari mendapat Lebih dari 200 bungkus nasi Ponggol, bahkan pada hari ini mendapat 266 bungkus,” kata .Suhaeri 
Seperti disampaikan Kenzu Dhia Aryasuta kelas 9B, menurutnya yang ia lakukan bersama teman-teman di sekolah tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat.
“Tanggapan saya tentang ponggol gratis ini sangat baik bagi masyarakat dan para siswa sangat berantusias membawa nasi ponggol secara sukarela diberikan kepada masyarakat seperti tukang becak, ojol dan yang membutuhkan, program ini menanamkan karakter kemanusiaan dan pelindung terhadap sesama,” kata Kenzu Dhia Aryasuta.
Hal sama juga diungkapkan oleh Tela Winih siswa kelas 9C, saat diwawancarai via WA oleh media ini terkait pembagian ponggol gratis ?
Ia juga menganggap baik. “Tanggapan saya tentang membagikan ponggol gratis sangat baik karena dengan membagikan ponggol gratis kita dapat membantu sesama bagi mereka yang membutuhkan selain itu dengan cepat saji ponggol gratis ini,”  katanya.
“Kita dapat melihat kepedulian terhadap sesama kita, saya dan teman-teman membagikan ponggol gratis secara sukarela dan kami senang sekali karena sudah bisa membantu sesama. Walaupun menggunakan uang jajan kami, terimakasih atas ditayangkannya kegiatan kami ini Pak tutur Stela Winih siswa kelas 9C,” imbuhnya.(Bambang Sugiarto)

Baca Juga :  Ujian Sekolah Serempak SMPN 158 Jakarta dan SMPN Se-Jakarta