Scroll ke Atas
Berita Utama

Sigap, Bersama Warga Anggota Polres Pekalongan Evakuasi Pohon Yang Tumbang

26
×

Sigap, Bersama Warga Anggota Polres Pekalongan Evakuasi Pohon Yang Tumbang

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Polsek Lebakbarang gerak cepat bersama warga dalam mengevakuasi pohon tumbang I wilayah Simanggis Desa Bantarkulon Jl. Raya Lebakbarang- Karanganyar Kab. Pekalongan.
Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kapolsek Lebakbarang Iptu Calim saat dikonfirmasi membenarkan akan kejadian tersebut.
“Pohon tumbang terjadi, Rabu (21/09) sekira pukul 15.30 wib di daerah Simanggis Desa Bantarkulon Jl. Raya Lebakbarang- Karanganyar,” ujarnya.
Kapolsek menjelaskan bahwa pohon yang tumbang adalah pohon lindung yang merupakan wilayah KPH Lebakbarang. “Satu pohon besar berdiameter sekitar 80 cm tumbang melintang di jalan di daerah Simanggis Desa Bantarkulon Jalan Raya Lebakbarang- Karanganyar dan mengakibatkan arus lalu lintas tidak dapat melewati jalur tersebut,” jelasnya.
Iptu Calim menambahkan, pohon tersebut juga mengenai kabel listrik sehingga mengakibatkan listrik di wilayah Lebakbarang padam.
Petugas bersama warga sekitar berhasil mengevakuasi pohon tumbang dan jalur yang melewati jalan raya Lebakbarang – Karanganyar sudah dapat dilewati kembali.
Dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan petugas PLN pun sudah mengevakuasi kabel listrik yang putus. (*)
Editor : Eva A

Baca Juga :  Bahas Hubungan FIR dan Keamanan Maritim, Kabakamla RI Beri Kuliah Umum di UNPAD