iklan

Iklan

iklan

terkini

Sempat Molor...!!! Proyek Pembangunan Penyedian Air Baku 19 Milayar Sudah Mulai Dikerjakan."Kontraktor Belum Bisa Dikonfirmasi"

20/09/2022, 12:18 WIB Last Updated 2022-09-20T05:18:14Z
 Di lokasi pekerjaan terlihat sudah ada aktifitas pekerjaan. Lokasi proyek sekarang sudah berdindingkan seng.

EMSATUNEWS.CO.ID, MEMPAWAH - Sempat Molor..!! Kurang lebih 5 (lima) bulan proyek pembangunan penyedian air baku Pelabuhan Kijing dan sekitarnya Kabupaten Mempawah yang diikerjakan oleh PT. Somba Hasbo KSO dan PT. Taman Keraton Mulia dengan pagu dana Rp 19.342.799.000,00, tertanggal kontrak kerja 19 April 2022 tidak dikerjakan.
Namun, kini proyek APBN itu dan selaku pengguna jasa Balai Sungai Wilayah I Kalimantan Pontianak terlihat sudah di kerjakan berlokasi di Desa Sungai Duri II, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat.

"Iya Bang, belum lama ini pembangunan proyek air bakunya sudah mulai di kerjakan, " kata Kepala Desa Sungai Duri II, Langgeng kepada Emsatunews.

Sudah ada aktifits pekerjaadi di lokasi proyek pembangunan penyedian air baku pelabuhan kijing dan sekitarnya di mempawah.

Lanjut Langgeng, pihak kontraktor pelaksananya pun sudah menjalin komunikasi dam koordinasi dengan pihak desa.

"Belum lama ini pihak kontraktornya sudah lakukan koordinasi dengan desa meminta izin lakukan kegiatan pekerjaan, " kata Kades muda ini.

Terkait molornya pekerjaan sampai lima bulan, Kepala PPK Air Baku Balai Sungai Wilayah Kalimantan I Pontianak, Fahrudin mengatakan bahwa, selama ini belum fick dan konsultan yang pertama belum siap.

"Itu sebabnya, pekerjaan air baku tertunda di kerjakan. Dan saya sudah perintah kan kepada pihak pelaksana kontraktor untuk segera dikerjakan, jika bisa sampai kontrak kerja, pekerjaan nya sudah selesai," kata Fahrudin.

Tidak hanya itu, Fahrudin menjelaskan bahwa ada perubahan letak gambar pada pemasangan pipalisasinya, awalnya di melewati pemukiman perumahan penduduk dan di rubah melewati daerah yang kosong pemukiman.

"Kita berharap pekerjaan ini dapat berjalan lancar dan tepat waktu," ungkapnya.

Sedangkan pihak pelaksana kontraktornya, sampai sekarang ini belum bisa di konfirmasi terkait pekerjaan proyek air baku ini. (*)

Penulis : Welly Harpendi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sempat Molor...!!! Proyek Pembangunan Penyedian Air Baku 19 Milayar Sudah Mulai Dikerjakan."Kontraktor Belum Bisa Dikonfirmasi"

Terkini Lainnya

Iklan