iklan

Iklan

iklan

terkini

Sekda Brebes Lantik Tiga Pejabat Pengawas Dilingkungan Pemkab

23/09/2022, 16:24 WIB Last Updated 2022-09-23T09:24:23Z
 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sekretaris daerah (sekda) Brebes H. Djoko Gunawan mewakili Bupati Brebes Idza Priyanti, melantik dan pengambilan sumpah pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Brebes. Acara tersebut berlangsung di ruang rapat Bupati Brebes, Jum'at (23/9/2022) pagi.

Djoko mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pengawas tahun 2022 tersebut  berdasarkan Keputusan Bupati No.821.2/3601/2022 tanggal 23 September 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes. 

Djoko menerangkan  yang dilantik dan diambil sumpah jabatan diantaranya Sujono Gondo Wibowo jabatan  Lurah Pasarbatang menjadi Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Tanjung, Suharis jabatan Lurah Gandasuli menjadi Lurah Pasarbatang dan Kasmono Sekretaris Lurah Gandasuli menjadi Lurah Gandasuli Brebes.
 
"Mereka yang dilantik menandatangani berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan Fakta integritas," terangnya.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti dalam sambutannya yang disampaikan Sekda H. Djoko Gunawan mengatakan salah satu agenda bersama adalah mewujudkan birokrasi yang memiliki keunggulan penanganan cepat,  tepat , akurat, mudah dan ramah. Karenanya diperlukan sumber daya aparatur pemerintah yang profesional dan handal. 

Sehingga mampu mewujudkan manajemen pemerintah yang transparan dan akuntabel hal inilah yang sedang dilakukan, pada kesempatan ini dengan dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural 

"Kepada para pejabat yang baru dilantik saya ucapkan selamat dan sukses atas amanah yang baru diembannya," ucapnya.

Bupati minta kepada saudara untuk bisa bekerja dengan semangat dan bertanggungjawab  pada instansi masing-masing  berikan kerja dan kinerja yang terbaik, dedikasi dan loyalitas untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan prima dengan harapan usai pelantikan ini, mereka semua agar segera menyesuaikan dengan tupoksi barunya dengan cepat memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi.

Selain itu Bupati juga meyakini dan percaya, mereka akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan optimal.

"Dari pengalaman selama ini saya yakin tugas tugas akan bisa terselesaikan dengan maksimal 
mengingat saat ini kita memasuki triwulan terakhir pada tahun anggaran 2022, capaian program kerja harus dipacu terlebih lagi, dengan hampir selesainya masa jabatan saya dengan pak Narjo di periode ke dua ini, saya ingin menuntaskan hal-hal yang sudah kita rencanakan bersama, ingat saya tidak ingin meninggalkan hutang pada masyarakat baik berupa janji maupun pekerjaan yang mestinya bisa kita selesaikan,  ingat tidak ada lagi alasan alasan yang merintangi penyelesaian tugas saudara saudara," tandanya.

Bupati berpesan, kiranya para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes harus bisa menjadi sosok yang taat aturan, amanah, bersih dan jujur, mempunyai integritas dan bisa menjadi panutan yang benar dalam pikiran dan bertindak maupun ucapan dan perbuatannya harus  sesuai dengan norma hukum, etika, moral dan norma-norma lainnya. 

"Termasuk mereka harus memiliki visi, misi dan wawasan yang luas," pungkasnya.

Sementara kegiatan pelantikan dan pemgambilan sumpah
pejabat pengawas tersebut
disaksikan Khaerul Abidin  Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Eko Supriyanto Asisten Sekda Bidang Administrasi umum berlsngsung lancar - (Bambang Sugiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Brebes Lantik Tiga Pejabat Pengawas Dilingkungan Pemkab

Terkini Lainnya

Iklan