iklan

Iklan

iklan

terkini

Satu Rumah Milik Warga Tambakserang dan Bangunan Atap Gedung SMPN 04 Satu Atap Bantarkawung Ambruk Secara Tiba Tiba

06/09/2022, 21:36 WIB Last Updated 2022-09-06T14:40:49Z
Kondisi Bangunan SMPN 04 Satu Atap Bantarkawwung.

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dihari yang sama Pemerintah Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes pada Senin 5 September 2022 kemarin mendapat dua laporan kejadian Bencana Alam (Bencal) yang terjadi di satu desanya (Desa Tambakserang).

Dua laporan tersebut juga dengan waktu yang bersamaan robohnya sebuah rumah milik warga dan robohnya kondisi atap dan retak retak pada bagian bangunan gedung SMPN 04 Satu Atap semuanya berada di RT. 01/02 dan RT. 02/01 Desa Tambakserang. Hal tersebut disampaikan Suranto selaku Kasie Trantibum Bantarkawung, Selasa (6/9/2022),

Suranto menjelaskan kondisi bencal yang menimpa sebuah rumah milik Carmah (64) warga Dukuh Randegan RT 01/01 terjadi roboh secara tiba tiba sekitar pukul 21.00 WIB mengalami ambruk dan retak retak pada bagian depan rumah dan seluruh dinding temboknya mengalami retak retak dan kondisi saat ini tidak bisa dihuni dan mengingat faktor keselamatan jiwa penghuninya harus dievakuasi kerumah kerabatnya yang lebih aman.

Dan Kondisi peristiwa yang serupa dialami bangunan gedung SMPN 04 Satu atap Bantarkawung juga roboh secara tiba tiba Senin 5 September 2022 pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Bagian atap ambruk secara tiba-tiba, sehingga saat ini ruang bangunan Sekolah tidak bisa digunakan untuk kegiatan mengajar dan belajar (KMB)," jelasnya.

Lanjut Suranto perisriwa bencal yang menimpa di dua lokasi tersebut tidak ada korban jiwa dan laporannya juga telah ditindaklanjuti ke Pemkab Brebes guna mendapat penanganan lebih lanjut. 

Sementara Kepala Desa (Kades) Tambakserang Usef Asikin S.Sos membenatkan di dua lokasi terjadi bencal roboh bangunan rumah milik warga dan bangunan SMPN 04 Satu atap.yang ada di wilayahnya.

Menurut Usef ambruknya gedung SMPN 4 Satu Atap tersebut diduga faktor usia yang cukup tua. Gedung tersebut dibangunan sekitar tahun 2006 lalu.

Usef menjelaskan sehari sebelumnya bangunan/sarana pendidikan itu terjadi bencana serupa menimpa rumah milik warga ambruk juga secara tiba-tiba. 

"Kerusakan rumah cukup berat sehingga tidak dapat dihuni lagi karena faktor keselamatan jiwa dan semua peristiwa yang terjadi didesanya telah dilaporkan ke pemkab Brebes melalui Camat Bantarkawung,"  bebernya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satu Rumah Milik Warga Tambakserang dan Bangunan Atap Gedung SMPN 04 Satu Atap Bantarkawung Ambruk Secara Tiba Tiba

Terkini Lainnya

Iklan