Scroll ke Atas
Berita Utama

Rizal Bawazier Akan Bangun Skill Development Center di Pemalang

31
×

Rizal Bawazier Akan Bangun Skill Development Center di Pemalang

Sebarkan artikel ini
 

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG –Berawal dari keprihatinan Kabupaten Pemalang kategori Miskin ektrim, Rizal Bawazier (RB) akan mulai membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dengan membentuk Skill Development Center (SDC) pada masing-masing kecamatan di Kabupaten Pemalang.
Fungsi dari SDC ini, kata Rizal, yakni mengidentifikasi kebutuhan industri, mengembangkan program pelatihan dan pemagangan, serta memfasilitasi sertifikasi dan penempatan tenaga kerja di Kabupaten Pemalang, yang diharapkan bisa meningkatkan laju pertumbuhan Ekonomi.
Rizal Bawazier akrab dipanggil RB kini sebagai anggota Dewan Pakar DPP PKS yang juga Bakal Calon (Bacalon) anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Jawa Tengah X yang meliputi Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang dan Kota Pekalongan.
“Saya tidak memberi janji angin surga, namun saya hanya bisa berniat dan memasrahkan segala usaha tersebut bagi kesejahteraan masyarakat di Dapil X Jawa Tengah,” ujar  RB  saat gelar saresehan di salah satu Hotel di Pemalang, Jawa Tengah pada Minggu, 18 September 2022.
RB menambahkan, dari pengamatannya ada dua permasalahan utama di Dapil X Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Pemalang yaitu masalah Sumber Daya Manusia dan infrastruktur jalan yang rusak. Karena itu, RB akan membangun Skill Development Center (SDC) dan mendesak pemerintah untuk memperbaiki jalan.
“Satu kecamatan akan ada 5 SDC.Pelatihan yang diberikan di SDC tersebut , nantinya melibatkan masyarakat di daerah tersebut,” tutur RB.
Menurut RB, sering investor mendatangkan tenaga kerja dari luar daerah karena kurangnya tenaga ahli dari sebuah daerah. “Jadi, dengan adanya SDC ini diharapkan investor tidak mengambil tenaga kerja dari daerah lain,” pungkas RB.(Solihin kohar)

Baca Juga :  Dukungan Anies Baswedan di Jateng Semakin Menguat