iklan

Iklan

iklan

terkini

Ratusan KPM Desa Pangebatan Bantarkawung Kembali Menerima BLT DD 2022 Tahap Juli dan Aguatus

07/09/2022, 20:38 WIB Last Updated 2022-09-07T13:38:15Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sejumlah ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Pangebatan kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes kembali menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) anggaran tahun 2022 yang dicairkan oleh Pemdes di Aula kantor desa setempat, Rabu (9/9/2022) pagi.

Kepala Desa (Kades) Pangebatan Lukmanul Hakim mengatakan penyaluran BLT DD itu merupakan bantuan masih dalam rangka penanganan warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan diberikan kepada sejumlah 237 KPM sekaligus untuk 2 tahap (bulan Juli dan Agustus) dengan bantuan total yang diterima mereka masing-masing sebesar Rp. 600 ribu per KPM.

"Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sesuau kebutuhan hidup keluarganya dengan baik," ujarnya.

Menurut Lukmanul BLT itu sebenarnya sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh warganya namun Pemdes sudah 2 tahun anggaran tidak bisa menangani pembangunan sarana fisik yang saat ini sudah dalam kondisi memprihatinkan dan hal ini Kita harus bagaimana lagi karena Pemdes harus dan wajib melaksanakan aturan maupun regulasi yang dikeluarkan Pemerintah Pusat.

"Dua tahun anggaran yang diteri ma Pemdes Pangebatan dari Pemerintah sebagian besar dialokasikan untuk penanganan pandemi Covid 19," tuturnya.

Lanjutnya pihaknya tetap menghimbau kepada warga untuk bisa tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah kembali serangan virus karena pandemi Covid 19 masih ada.

Tampak ratusan KPM hadir dalam giliran/antrian untuk menerima bantuan sesuai aturan dan disaksikan Kades, Ketua BPD, Anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, Petugas Pendamping Desa dan Perangkat desa setempat berlangsung tertib dan lancar - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan KPM Desa Pangebatan Bantarkawung Kembali Menerima BLT DD 2022 Tahap Juli dan Aguatus

Terkini Lainnya

Iklan